bdadinfo.com

Setahun Lalu Andhi Pramono Ngaku Ortunya Tinggal di Salatiga, Tapi di KPK Beda Lagi Pengakuannya - News

Setahun Lalu Andhi Pramono Ngaku Ortunya Tinggal di Salatiga, Tapi di KPK Beda Lagi Pengakuannya (nasional.okezone.com/read)

 - Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono yang viral di media sosial karena kedapatan memiliki rumah bak istana, belum lama ini membuat pengakuan mengejutkan terkait hal tersebut.

Ditemui usai melakukan klarifikasi di gedung KPK, Andhi Pramono mengaku bahwa rumah besar bak istana yang viral tersebut merupakan milik orang tuanya.

“Itu adalah rumah yang ditempati orang tua saya sudah lama, dan belum diberikan waris ke pada saya, sehingga saya berada di situ adalah menjaga orang tua saya,” ujar Andhi Pramono pada awak media.

Baca Juga: Ketika Pejabat Bea Cukai Andhi Pramono Ditangkap Polisi Malaysia: Tapi Ingat Ya, Kita...

Andhi Pramono berhak melakukan klarifikasi dalam bentuk dan cara apapun untuk meluruskan hal-hal yang membuatnya tidak nyaman atau tersudut. Tetapi, publik juga berhak menilai dengan skeptis terhadap pengakuannya di depan wartawan yang meliput.

Kepala Bea Cukai Makassar ini mungkin lupa, jika sekira satu tahun yang lalu dalam melakukan podcast di kanal YouTube 55 TV, Andhi Pramono mengungkapkan bahwa orang tuanya tinggal di Kota Salatiga, yang juga menjadi kota kelahirannya.

Keberadaan orang tua alias ortu Andhi Pramono di Salatiga pun bukan berada dalam asuhannya, melainkan asuhan adiknya.

Baca Juga: Rumah Mewah Diakui Miliki Orangtuanya, Andhi Pramono: Belum Diberi Waris Kepada Saya

“Adik saya satu dan ada di Salatiga sekarang, jagain bapak-ibu saya. Bisnis kecil-kecilan lah,” ujar pria berjenggot itu podcast YouTube 55 TV setahun yang lalu, yang dikutip , Jumat, 17 Maret 2023.

Tidak ada yang salah atau melarang, jika sesungguhnya pria yang tercatat memiliki harta kekayaan Rp13,7 miliar itu, memboyong ortunya ke Cibubur alias ‘rumah istana’, tetapi Andhi Pramono harus secara terang benderang memberikan penjelasan yang wajar terkait kepemilikan harta kekayaannya.

Namun, keterangan yang diutarakan oleh Andhi Pramono di hadapan awak media baru-baru ini, bertentangan dengan ucapannya setahun lalu yang dipublikasikan pada 13 Januari 2022.

Pada awak media, Andhi berucap bahwa rumah istana tersebut sudah lama ditempati oleh orang tuanya. Namun setahun sebelumnya, dengan wajah berseri, Andhi Pramono berucap bahwa orang tuanya dijaga oleh adiknya di Kota Salatiga.

Oleh karena itu, tidak heran bila akhirnya masyarakat semakin menaruh curiga pada pria yang mengoleksi banyak mobil berdasarkan catatan dalam LHKPN periodik 2021.

Sebelumnya, Andhi Pramono namanya disorot lantaran diduga memiliki rumah besar bak istana, dengan dirinya menjabat sebagai Kepala Bea Cukai Makassar. Selain rumah besarnya, gaya hidup yang dipertontonkan oleh sang anak juga menarik atensi masyarakat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat