bdadinfo.com

Wisuda Ribuan Siswa Khatam 30 Juz Al-Quran , Wako Hendri Septa Luncurkan Pesantren Ramadhan - News

Wako Hendri Septa  menyapa hadirin. (Prokopim Pdg)

- Sebagaimana di bulan Ramadhan pada tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Padang, Sumbar kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadhan.

Program tersebut merupakan sarana pembelajaran ilmu agama bagi siswa SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa meluncurkan kegiatan Pesantren Ramadhan 1444 Hijriyah, di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) serta mewisuda ribuan siswa yang Khatam Al-Quran 30 Juz.

Baca Juga: Sah! Disaksikan Wali Kota Padang, Ormas dan Keagamaan Teken Pernyataan Sikap Ramadhan Kondusif

Peluncuran program ini ditandai dengan menabuh gendang tambua yang dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Asisten I Pemerintah Kota Padang Edi Hasymi, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova.

Pesantren Ramadhan 1444 se Kota Padang akan dibuka pada 25 Maret 2023, dan hari pertamanya  dimulai pada 26 Maret 2023.

Wali Kota menyampaikan, bahwa Pesantren Ramadhan menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang merupakan pengganti pendidikan formal di sekolah SD dan SMP  di Kota Padang, Sumbar.

Tidak hanya itu, berdasarkan aturan Provinsi Sumatera Barat, Pesantren Ramadhan akan diikuti juga oleh pelajar SMA/SMK se- Sumbar.

Hendri Septa mengatakan seperti tahun sebelumnya materi Pesantren Ramadhan mulai dari menghafal Alquran, zikir, kisah nabi dan sahabat dengan tema mewujudkan generasi yang tangguh, berbudaya yang mencintai masjid.

Pesantren Ramadhan diikuti pelajar mulai dari kelas 4 sampai 6 SD dan kelas pelajar SMP kelas 7 hingga 9. Dimulai selepas subuh hingga selepas zuhur.

Baca Juga: Dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, Wali Kota Padang Hendri Septa Terima Penghargaan UHC Award 2023

Tidik hanya itu,  bagi pelajar nonmuslim selama bulan Ramadhan kegiatan belajar juga dialihkan ke tempat ibadah masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Wako Hendri Septa juga mewisuda 1.063 siswa SD dan SMP yang telah mengkhatamkan 30 juz Alquran.

"Ini merupakan capaian yang baik karena dari 130 ribu anak di Kota Padang sudah puluhan ribu khatam hafalan 30 juz Alquran," ungkapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat