bdadinfo.com

KSAL Pimpin Penyematan Brevet Pasukan Khusus Kopaska kepada 4 Pati TNI AL, Siapa Saja? - News

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali sematkan brevet Kopaska (Dispenal)

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin penyematan brevet Komando Pasukan Kayak (Kopaska) kepada empat orang Pati TNI AL, Jumat 31 Maret 2023.

Adapun empat Pati TNI AL yang mendapatkan brevet Kopaska tersebut terdiri dari, Asops KSAL Laksda TNI Dehih Hendrata, Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantanas Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat.

Lalu, Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S Aldedarma, dan Pangkoarmada III Laksda TNI Agus Hariadi.

Baca Juga: Pendiri Save Our Soccer Kritik Keras Erick Thohir: Kegagalan Itu di Depan Mata

Empat Pati TNI AL yang mendapat brevet Kopaska dinilai memberikan dharma bhakti dan sumbangsih berupa pikiran, tenaga, dukungan, rasa simpatik dan moril bagi perkembangan dan kemajuan Kopaska TNI AL di masa lalu, saat ini dan masa yang akan datang.

Penyematan brevet Kopaska itu juga masih berada di dalam rangkaian perayaan HUT ke-61 Kopaska yang jatuh pada Jumat 31 Maret 2023.

Di hadapan para prajurit elite tersebut KSAL Muhammad Ali meminta kepada Kopaska untuk mempertajan naluri tempur yang dimiliki.

Baca Juga: PSM Makassar Juara BRI Liga 1 2022/2023, Begini Cara Unik Suporter Rayakan Kemenangan

Menurut dia, para prajurit Kopaska haruslah terus berlatih tanpa mengenal yang namanya rasa lelah. Sebab, hal tersebut sudah menjadi identitas yang melekat di tubuh Kopaska.

"Pertajam naluri tempur kalian, terus tingkatkan semangat pantang menyerah yang selama ini lekat dengan identitas prajurit Kopaska, teruslah berlatih sampai rasa lelah pun takut untuk mengusik kalian," kata KSAL Muhammad Ali.

KSAL Muhammad Ali juga menyampaikan apresiasi atas berbagai pencapaian Kopaska selama ini, baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Termasuk tugas-tugas kemanusiaan dan operasi pada lingkup nasional maupun misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB, serta tugas-tugas internasional lain.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 2 Motor 1 Mobil di Agam, 1 Pemotor Meregang Nyawa

“Kopaska telah terbukti mampu menuntaskan setiap tugas secara gemilang dan penuh tnggungjawab, terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan kontribusi yang optimal dalam membangun kejayaan TNI AL," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kopaska merupakan pasukan khusus yang lahir dari kebutuhan tugas TNI AL pada Operasi Perebutan Irian Barat.

Didirikan oleh Presiden Soekarno dan ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri/Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep.M/KSAL.5401.13 pada 31 Maret 1962.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat