bdadinfo.com

Tips Mudik Lebaran 2023 yang Aman dan Nyaman Bersama Keluarga, Simak Berikut Ini! - News

Mudik ke Sumatera Barat lewat Tol  Tol Bakauheni-Palembang.  Ilustrasi

– Kementerian Perhubungan memprediksi terjadi lonjakan para pemudik yang signifikan di tahun 2023. Tahun 2023 menjadi tahun pertama diselenggarakannya mudik secara bebas tanpa ada pembatasan PPKM karena pandemi Covid-19.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi 123,8 juta orang mudik tahun 2023 dan mengalami peningkatan sebanyak 14,2% dari tahun sebelumnya. Lantas apa saja yang dapat dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mudik tahun ini? Oleh karena itu, berikut ini adalah tips melakukan mudik lebaran 2023 dengan aman dan nyaman yaitu:

1. Mengatur waktu

Baca Juga: Bupati Cianjur Larang ASN Mudik Lebaran Karena Alasan Satu Ini: Tidak Etis Jika Dilanggar

Mengatur waktu yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman guna merayakan Hari Raya Idul Fitri. Puncak mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 21 April 2023 dan akan mengalami peningkatan arus mudik mulai tanggal 19 April.

Arus balik setelah lebaran diprediksi terjadi pada tanggal 25-26 April 2023. Sehingga setelah mengetahui tanggal di atas, maka Anda perlu memikirkan kapan waktu yang tepat melakukan mudik agar tidak terkena macet di perjalanan.

2. Lewat jalan tol

Bagi pemudik yang mengendarai kendaraan roda empat, mengetahui jalan tol yang tersedia akan memudahkan pemudik lebih cepat sampai ke tujuan.

Berikut adalah jalur tol baru yang akan beroperasi dan dipersiapkan untuk mudik lebaran tahun ini adalah:

Pulau Jawa

-Bekasi-Cawang-Kp. Melayu (Seksi 2A Jaka Sampurna-Kayuringin- Ujung, 4,88 km)

-Semarang- Demak (Seksi 2 Sayung- Demak, 16,01 km) serta Ramp 2,4,5

-8 Junction (Wringinanom-Krian- Legundi- Bunder- Manyar- Legundi- Bunder- Manyar)

Pulau Sumatera

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat