bdadinfo.com

Mahfud MD jadi Menteri PANRB Ad Interim, Kemana Azwar Anas? - News

Menko Polhukam Mahfud MD ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim (Instagram Mahfud MD)

- Menko Polhukam Mahfud MD ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim.

Penunjukan Mahfud MD sebagai Menteri PANRB ad interim diketahui dari unggahan Instagram pribadinya, Senin 24 April 2023.

Dalam unggahan tersebut, Mahfud MD mengumumkan bahwa kementerian/lembaga diimbau untuk menunda gelaran halal bihalal sampai pekan kedua Hari Raya Idul Fitri Lebaran 1444 H.

Baca Juga: Kronologi JP Serang Polisi dekat Markas Polres Metro Depok

"Semua kantor pemerintah, yakni Kantor Kementerian/Lembaga Non-Kementerian/BUMN/TNI/POLRI, jika merencanakan halal bihalal dan semacamnya supaya ditunda sampai awal pekan kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H," tulis Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD, pada pekan pertama tanggal 24-30 April 2023 supaya tidak diadakan acara halal bihalal dan lain-lain, seperti syawalan, reunian, dan sejenisnya.

"Setelah rentang waktu itu, baru boleh mulai diadakan," tuturnya.

Baca Juga: Hadiri Halal Bihalal, Bupati Tanah Datar Harapkan Kepedulian Perantau Ringankan Beban Pemerintah

Adapun surat resmi terkait pengumuman tentang imbauan halal bihalal akan dikirimkan dalam waktu dekat ke kantor masing-masing.

"Surat resmi akan segera dikirim ke kantor dan instansi masing-masing. Sekian dan terima kasih," ungkap Mahfud MD seraya menuliskan jabatan Menteri PANRB ad interim di akhir keterangannya.

Belum diketahui mengapa Mahfud MD ditunjuk sebagai Menteri PANRB ad interim.

Baca Juga: Viral Video Pembeli Isi Bensin Rp500 Perak, Erick Thohir Beri Respons Begini

Adapun jabatan Menteri PANRB sejatinya dijabat oleh Abdullah Azwar Anas.

Abdullah Azwar Anas resmi dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada 7 September 2022 menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat