bdadinfo.com

Presiden Jokowi Dinilai Berhasil, Prabowo: Menhan Juga Berhasil Dong, Gue Kan Ikut Dalam Tim - News

Presiden Jokowi dibilang berhasil, Prabowo: Menhan juga dinilai berhasil, gue kan ikut dalam tim  (BPMI Setpres/Lukas)

- Prabowo Subianto menegaskan pemerintahan di bawah Presiden Jokowi telah berhasil dalam menghadapi pandemi Covid.

Prabowo mengatakan dengan kebijakan Jokowi, Indonesia bisa pertahankan ekonomi di masa dan pasca Covid. Banyak negara yang kacau kena Covid Indonesia masih aman.

Untuk itu, Prabowo dengan tegas mengatakan rakyat harus mengakui keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kita harus berani akui tim Indonesia dipimpin oleh Pak Joko Widodo Presiden, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, gue ikut juga dong, kan dalam tim," kata Prabowo dikutip dari Youtube Gerindra TV, Kamis 4 Mei 2023.

Baca Juga: Jelang SEA GAMES KAMBOJA 2023, Ini Daftar Atlet Badminton Indonesia dan Jadwal Pertandingannya

Selain itu keberhasilan pemerintahan Indonesia itu, Prabowo tak lupa menyebutkan nama Wiranto Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

"Boleh juga dong Pak Wiranto ya, jadi saya katakan Kalau Pak Jokowi itu dinilai berhasil, ya Menteri Pertahanan ikut-ikut juga dinilai berhasil juga ya, nggak papa ya kan ya," jelasnya.

Dalam berhasil menghadapi Covid, Prabowo mengatakan ekonomi Indonesia tidak runtuh.

"Alhamdulillah marilah kita bersyukur, ekonomi kita tidak ambruk. Ekonomi kita masih bertahan dan sekarang dan kita masih bisa mengalami pertumbuhan ekonomi lebih dari 5,3 persen. Ini luar biasa, banyak negara di sekitar kita ambruk bangkrut tak bisa bayar gaji pegawai," katanya.

Baca Juga: Weleh! Nabi Palsu yang Serang Markas MUI Ternyata Punya Rekening Gendut, Segini Nilainya

Selain soal berhasil melewati Covid dengan ekonomi tetap berjalan, banyak lain hal kesuksessan pemerintah.

"Dampak dari program-program pemerintah, inflasi terkendali, investasi meningkat, harga terkendali, kemarin pulang mudik kecelakaan paling sedikit selama sejarah republik Indonesia," kata Prabowo.

Selain itu dia mengatakan potensi ekonomi Indonesia ke depan akan makin bagus.

"Kekayaan kita diproyeksikan, PDB kita dari 743 miliar menjadi nanti 11.271 triliun akan kita ciptakan lapangan kerja 10,5 juta pekerjaan baru nilai tambah ini sudah dirasakan bahwa Indonesia punya ketahanan ekonomi saudara-saudara sekalian dari komoditas-komoditas strategis yang kita miliki akibat hilirisasi yang dilancarkan oleh pemerintah kita kita sekarang tidak akan mengizinkan bahan sumber alam kita diekspor sebagai bahan mentah tahun 2021," jelas Prabowo.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat