bdadinfo.com

Pantai Air Manis, Wisata Bahari di Padang yang Mengingatkan Kamu pada Kisah Malin Kundang - News

Pantai Air Manis, Wisata Bahari di Padang yang Mengingatkan Kamu pada Kisah Malin Kundang. (indonesiakaya.com)

 - Pilihan setiap orang berbeda jika menyangkut liburan. Ada yang suka alam, ada juga yang suka wisata bahari. Salah satu tempat yang bisa didatangi di Padang adalah Pantai Air Manis.

Kota Padang sendiri memang memiliki banyak wisata bahari. Tapi, Pantai Air Manis menjadi salah satu yang paling dikenal dan populer di kalangan wisatawan.

Tidak hanya sebagai wisata bahari, Pantai Air Manis juga memiliki keunikan untuk mereka yang suka cerita rakyat. Wisata ini di Padang menjadi salah satu yang mesti dikunjungi.

Baca Juga: Tabligh Akbar di Pantai Air Manis, Wako Hendri Septa Apresiasi Univeritas Baiturrahmah

Pantai Air Manis terletak kurang lebih 10 km ke arah selatan dari pusat kota Padang, tepatnya di jalan Malin Kundang, Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Sumatra Barat. Merasa familiar?

Ya, Pantai Air Manis adalah tempat dimana Batu Malin Kundang berada. Malin Kundang adalah cerita rakyat yang berasal dari Sumatra Barat.

Terdapat gundukan batu yang salah satunya berbentuk seperti manusia sedang sujud. Gundukan batu ini terdapat di bagian selatan Pantai Air Manis dan dipercayai sebagai Malin Kundang.

Baca Juga: Penyuka Sunset? Ini 7 Rekomendasi Pantai Indah di Kota Padang, Nomor 4 Pantai Air Manis

Spot batu ini tentu menjadi latar berfoto yang digemari oleh orang yang berkunjung ke Pantai Air Manis.

Seperti Pantai Gandoriah di kota Pariaman, Pantai Air Manis atau yang biasa disebut dengan Pantai Aie Manih merupakan pantai yang landai.

Pantai ini terbilang masih merupakan pantai yang rimbun oleh kelapa. Kondisi ini menguntungkan karena bisa digunakan sebagai area yang teduh untuk bersantai.

Bagi mereka yang suka berselancar, pantai ini juga bisa menjadi tempat untuk berselancar. Pada waktu tertentu, ombak di pantai ini tinggi, cocok untuk berselancar.

Selain berselancar, para wisatawan bisa juga mencoba para layang. Tentu untuk melakukan ini, para wisatawan akan didampingi oleh mereka yang sudah berpengalaman.

Di bagian barat pantai ini, ada pulau kecil yang bisa didatangi ketika air surut. Ketika air pasang biasanya saat menjelang petang, air akan pasang dan menutup jalur penghubung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat