bdadinfo.com

Petani Ijen Demo di Gedung DPRD dan Pemkab Bondowoso, Ternyata ini penyebabnya - News

Petani Ijen Demo di Gedung DPRD dan Pemkab Bondowoso, Ternyata ini penyebabnya/ Harian Disway


- Gedung DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso di penuhi oleh ribuan petani asal enam Desa di Kecamatan Ijen (Sempol).

Ribuan petani bersama dengan 6 kepala desa dan perangkat desa di Kecamatan Ijen datang dengan naik 20 truk pada 22 Mei 2023.

Penyebab demo ini terjadi karena mereka menuntut jatah pupuk bersubsidi yang sudah lama tidak didapatkan lagi.

Bukan hanya memenuhi jalanan di Bondowoso namun juga para petani membentangkan sejumlah poster dan spanduk tuntutan jatah pupuk bersubsidi.

Aksi tersebut pun langsun mendapatkan tanggapan dari Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, Andi Hermanto, bahwa persoalan mengenai pupuk bersubsidi akan coba untuk ditampung dan disampaikan ke pemerintah pusat.

Baca Juga: Waduh! WhatsApp Wakil Bupati Bondowoso Dibajak , Beberapa Pejabat Ngaku Dimintain Uang

"Kami tampung aspirasi petani Ijen dan akan segera membawa persoalan distribusi pupuk bersubsidi yang dikeluhkan petani Ijen ke pihak terkait. Baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pemerintah pusat," katanya.

Sorakan yel-yel pun disampaikan oleh ribuan petani di Gedung DPRD Bondowoso dan juga menuntut Pemkab untuk mengalokasikan pupuk bersubsidi untuk petani sayuran di Ijen.

Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto pun telah menerima perwakilan petani dengan Kapolres AKBP Bimo Ariyanto, dan Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta.

Setelah melakuan dialog bersama dan menyampaikan tuntutannya, barulah mereka membubarkan diri dan kembali ke Kecamatan Ijen.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat