bdadinfo.com

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Rupanya Pernah Diperiksa Terkait Korupsi: Gimana Kasusnya? - News

Heboh Wali Kota Jambi Syarif Fasha pernah diperiksa kejaksaan (Ist)

- Wali Kota Jambi, Syarif Fasha sedang jadi sorotan publik setelah dikritik oleh seorang gadis belia, bernama Syarifah.

Itu lantaran Syarifah mengaku, rumah neneknya yang sangat sederhana kerap diganggu dan dirusak berkali-kali oleh perusahaan China yang bekerjsama dengan Pemerintah Kota Jambi.

Nah sejak saat itulah, sosok Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menjadi sorotan warganet.

Baca Juga: Tawuran Pecah di Jogja, Sri Sultan Pernah Ingatkan Ini Kalau Masih Mau Tinggal di Yogyakarta

Kekinian, bahkan Syarif Fasha diduga pernah loh tersangkut masalah hukum. Ia bahkan sampai dipanggil oleh Kejaksaan pada tahun 2019 silam.

Adapun dugaan itu mendadak ramai setelah akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah secarik surat panggilan yang diduga adalah Syarif Fasha dengan label Kejaksaan Agung.

Dalam surat yang diposting itu tertera nama Syarif Fasha dengan posisi pelaksana pekerjaan proyek pipanisasi pembangunan air bersih di Kabupaten Tanjung Jabung Barat TA 2009/2010.

Baca Juga: Pengakuan Ironi Siswi SD, Nekat Mencuri Uang Gegara Ketagihan Threesome

Kala itu, pihak Kejaksaan Agung meminta Syarif Fasha untuk datang karena akan dimintai keterangannya sehubungan dengan penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek pipanisasi pembangunan air bersih di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2009/2010.

Pemanggilan itu berdasarkan surat perintah penyelidikan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Korupsi Nomor Print -28/F.2/Fd.1/05/2019 Tanggal; 20 Mei 2019.

Adapun pemeriksaan dilakukan pada Rabu, 31 Juli 2019, pukul 09:00 WIB, di Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi. Menghadap, Tim Penyelidik Satgassus P3TPK Kejaksaan Agung RI.

"Hallo @KejaksaanRI, bagaimana perkembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pipanisasi Kabupaten Tanjungjabung Barat tahun 2009/2010 yg melibatkan Syarif Fasha sebagai kontraktor? Kenapa puluhan tahun tidak ada kejelasan sampai ybs jadi Walikota Jambi?" tulis keterangan akun @PartaiSocmed dalam unggahan foto surat panggilan tersebut dikutip pada Senin, 5 Juni 2023.

Baca Juga: Pengakuan Rio Terjebak Arisan Brondong di Apartemen Depok: Pas Masuk ke Dalam...

Sontak saja postingan itu pun menuai reaksi warganet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat