bdadinfo.com

Peringatan Dini! Sumatera Barat Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Siang Ini Hingga Sore - News

Ilustrasi. (Harianhaluan.com-dc)

- Setelah beberapa hari belakangan umumnya cerah beberapa, pada Jumat 23 Juni 2023 siang ini ada peringatan dini untuk wilayah Sumatera Barat dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Hujan lebat bahkan disertai gelagar petir diperkirakan melanda sebagai besar wilayah Sumater Barat, pada siang ini hingga sore nanti.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat pada siang hingga sore hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Padang pariaman, Pariaman, Pesisir Selatan, Sijunjung, Sawahlunto, Solok Selatan, Dharmasraya, dan sekitarnya."

Baca Juga: Ayo Nonton! Wako Hendri Septa; Film Onde Mande Mahakarya Luar Biasa

Demikian peringatan dini BMKG melalui akun resminya, @infoBMKG dilihat pada Jumat, 23 Juni 2023.

Seperti diketahui, tingginya curah hujan yang terjadi pada suatu wilayah akan berdampak pada meningkatnya volume air di daratan. Bila air tidak bisa terserap dengan sempurna oleh tanah atau dialirkan ke sungai, maka bakal terjadilah benvana banjir.

Untuk itu masyarakat tentu meningkatkan kewaspadaan atas segala kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi, yaitu bencana yang diakibatkan oleh aktivitas cuaca seperti siklus hidrologi, curah hujan, temperatur, angin dan kelembapan.

Berikut Prakiraan Cuaca Sumatera Barat:

Arosuka

Siang: Hujan Ringan
Malam: Kabut
Dini Hari: Kabut

Batusangkar

Siang: Hujan Ringan
Malam: Kabut
Dini Hari: Kabut

Bukittinggi

Siang: Hujan Ringan
Malam: Berawan
Dini Hari: Kabut

Lubuk Basung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat