bdadinfo.com

JRMK Puji Kinerja Anies Baswedan selama Menjabat sebagai Gubernur: Rakyat Bisa Dialog Dua arah - News

Anies Baswedan dipuji JRMK (acehprov.go.id)

- Koordinator Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK), Minawati, memberikan pujian kepada Anies Baswedan atas sikap politiknya yang berani melakukan kontrak politik dengan rakyat Jakarta

Penegasan tersebut disampaikan oleh Bu Wati, panggilan akrab Minawati, berdasarkan pengalamannya selama memperjuangkan hak-hak warga miskin kota di Jakarta.

Bu Wati, yang tidak pernah tertarik pada politik sebelumnya, bahkan mengungkapkan bahwa ia tidak pernah mencoblos dalam pemilihan sebelumnya, hingga akhirnya memutuskan untuk memilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada 2017.

Baca Juga: Cerita Tak Mengenakkan Putri Patricia Membeli Mobil Baru Merk Ini, Satu Komponen Diganti Barang Bekas Pakai

"Kenapa kami memilih karena baru kali ini seorang pak gubernur mau berkontrak politik dengan rakyatnya atau berdialog dengan masyarakat," kata Bu Wati pada Senin, 10 Juli 2023.

Bu Wati sendiri telah bergabung dengan JRMK sejak tahun 1998, sehingga ia memiliki pemahaman tentang sosok-sosok gubernur dari masa ke masa.

Menurutnya, Anies Baswedan adalah sosok yang mau mendengarkan suara rakyat. Bahkan, menurutnya, hanya di masa kepemimpinan Anies Baswedan, rakyat dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan kota Jakarta.

Baca Juga: Permintaan Mantu Jokowi si Bobby Untuk Tembak Mati Begal di Medan, Auto Kesampaian

Menurut Bu wati Saya bergabung di JRMK itu tahun 1998, jadi saya paham satu persatu gubernur yang saya advokasikan, hanya dengan Pak Anies yang kita bisa berkolaborasi atau dengan istilah dengan dialog dua arah ya kami maunya apa dan dia memberikan. 

Dia mengajarkan kami tidak meminta tetapi ngasih jalan solusinya bersama-sama itu yang saya lihat dari Anies Baswedan.***




Terkini Lainnya

Tautan Sahabat