bdadinfo.com

Dilepas Wako Hendri Septa, TP PKK Kota Padang Berangkat ke Jambore Kader PKK Berprestasi - News

Wako Hendri Septa  lepas keberangkatan rombongan TP PKK Kota Padang. (Prokopim Pdg)

- Dilepas secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, rombongan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang langsung menuju Kota Bukit Tinggi untuk mengikuti Jambore Daerah Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023.

Pelepasan kader-kader terbaik PKK di Kota Padang itu pun dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu (16/7/2023) siang.

Hadir dalam pelepasan tersebut Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa beserta Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sendjaya.

Baca Juga: Sambut Kepulangan Jemaah Haji asal Padang, Wako Hendri Septa; Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Seperti diketahui, kegiatan yang diikuti kader PKK dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar itu bakal berlangsung selama 17 hingga 19 Juli 2023 dengan dipusatkan di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta Bukit Tinggi.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat kepada para kader PKK Kota Padang yang mengusung optimisme menjadi yang terbaik pada ajang jambore daerah kader PKK berprestasi tingkat provinsi tersebut.

"Selamat mengikuti jambore bagi ibu-ibu kader PKK semua. Kita harus menjadi yang terbaik," ujar Wako Padang memotivasi.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyebutkan, kader PKK yang diberangkatkan merupakan kader-kader terbaik dan memiliki nilai lebih di Kota Padang.

"Kader-kader PKK yang ikut ini adalah kader terbaik serta memiliki nilai lebih dari kader PKK lainnya. Saya harap kita semua semangat optimis, utamakan disiplin dan jaga kekompakan. Yang lebih penting tampil maksimal di dalam rangkaian lomba yang diikuti pada jambore nanti” ujar Ny. Genny.

Untuk rangkaian kegiatan istri Wali Kota Padang itu menerangkan, terdiri dari lomba yel-yel defile, cerdas cermat, dessert berbahan buah lokal serta lomba penyuluhan Pokja I, ekspos Ketua TP-PKK Kelurahan/Nagari dan lomba vlog Pokja IV.

"Kegiatan jambore yang diadakan tiap tahun ini sejatinya adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para pengurus dan kader PKK di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Kita semua alhamdulillah bersemangat mengikuti ajang ini, semoga bisa menjadi juara umum," tukas Ketua TP-PKK Kota Padang itu bersemangat***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat