bdadinfo.com

Wako Hendri Septa Terima Bantuan Tanggap Darurat Kota Padang dari BNPB - News

Wako Hendri Septa menerima bantuan BNPB untuk Kota Padang yang terdampak bencana. (Prokopim Pdg).

- Pemerintah Kota Padang menerima bantuan berupa dana siap pakai (DSP) sebesar Rp 250 juta serta bantuan logistik dan peralatan kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dari Plt. Sekretaris Utama (Sestama) BNPB Rustian, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Minggu malam (16/7/2023).

Wako Hendri Septa mengatakan, bantuan tersebut telah dan akan dipergunakan oleh Pemerintah Kota Padang untuk penanganan pasca banjir, longsor dan angin kencang yang terjadi pada Kamis - Jumat (13-14/17/2023) di Kota Padang.

Baca Juga: Sambut Kepulangan Jemaah Haji asal Padang, Wako Hendri Septa; Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terimakasih kepada BNPB dan anggota DPR-RI Bapak Muhammad Asli Chaidir yang telah bergerak cepat membantu Kota Padang. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu Pemerintah Kota Padang mengatasi dampak dari bencana alam ini," ucap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Anggota DPR-RI Muhammad Asli Chaidir mengapresiasi respon cepat BNPB atas perhatian dan dukungan terhadap bencana alam yang terjadi Kota Padang.

"BNPB merupakan mitra kerja kami di Komisi VII DPR-RI. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi Kota Padang dan Sumatera Barat tentunya," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Plt. Sestama BNPB Rustian mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada Kota Padang berasal dari dana tanggap darurat BNPB yang didapat diberikan kepada daerah-daerah yang telah menetapkan Status Tanggap Darurat.

"Selain dana siap pakai sebesar Rp 250 juta kita juga memberikan bantuan logistik dan peralatan kebencanaan berupa perahu karet 2 unit, genset 10 unit, selimut 500 lembar, sembako 200 paket untuk Kota Padang. Bersamaan dengan Kota Padang kita juga memberikan bantuan kepada daerah di Sumatera Barat yang terdampak bencana alam seperti Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan Kabupaten Agam," sebutnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plh Sekdako Arfian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Plh. Kalaksa BPBD Yenni Yuliza dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat