bdadinfo.com

Kondisi Jalan Lintas Sumatera Rusak Parah, Warga Bantu Tambal Jalan - News

Kondisi jalan rusak di lintas Sumatera (Youtube Bukit Kodok TV)

- Keadaan jalan Trans Sumatera (Jalinsum) yang rusak parah dan tidak mendapat perhatian dari Pemprov Sumut membuat masyarakat kecewa.

Maka dari itu, didirikanlah komunitas oleh seorang tokoh masyarakat dan pemimpin pertama dari mantan Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang. S.Sos. dengan tujuan menambal jalan dengan Sertu pada hari Sabtu, 15 Juli 2023.

Penambalan jalan yang diselenggarakan oleh Darwin Simatupang dan masyarakat ini menjadi salah satu perhatiannya sebagai mantan inspektur distrik karena kondisi jalan sudah sangat rusak.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makan Khas Palembang yang Paling Diminati dan Melegenda

Dikhawatirkan dengan kondisi jalan yang sangat rusak, maka ia berinisiatif membantu 10 truk sertu untuk menambal jalan yang kondisinya sangat buruk.

"Kita merasa sedih dengar kondisi jalan yang rusak berat, yang sudah sering terjadi korban terjatuh pada saat melintas di jalan yang rusak tersebut." kata Darwin Simatupang.

Sementara itu, ada banyak perusahaan besar di Kabupaten Sosa Timur yang dapat membantu.

Baca Juga: Lepas Kontingen Jambore PKK Tanah Datar, Bupati Tanah Datar Eka Putra: Pertahankan Juara Umum!

Dan pemerintah Kabupaten Sosa Timur juga harus menerapkan kebijakan atas kondisi jalan yang sangat rusak ini. Jangan juga terlalu berharap perbaikan dari pemerintah provinsi.

Sama halnya dengan perusahaan yang ada disana supaya membantu memperbaiki jalan yang rusak, agar memudahkan masyarakat mengangkut hasil kebunnya. Hal ini secara otomatis dapat mendukung perekonomian nasional karena transportasi berjalan dengan lancar.

Darwin Simatupang berharap bantuan yang diberikan setidaknya dapat membantu perbaikan jalan yang rusak, meski tidak seluruhnya tertambal.***



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat