bdadinfo.com

Ukir Prestasi Lagi, Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya - News

Wali Kota Padang Hendri Septa yang diwakili  Sekda Andree Algamar menerima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya. (Prokopim Pdg

- Wali Kota Padang Hendri Septa kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini berkat kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi di kota yang ia pimpin.

Pemimpin Kota Bingkuang itu kali ini diganjar penghargaan sebagai "Tokoh Penggerak Koperasi Madya" di dalam acara Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tahun 2023 yang dilangsungkan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (23/7/2023).

Penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu pun diterima Wali Kota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid.

Baca Juga: Luar Biasa, Kota Padang Borong 10 Penghargaan di Puncak Peringatan Harganas Ke-30  

Usai menerima penghargaan, Sekdako Padang Andree Algamar menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih Wali Kota Hendri Septa dari Dekopin Pusat kali ini.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur sekali atas penghargaan yang diterima bapak Wali Kota sebagai tokoh penggerak koperasi madya. Prestasi tersebut dapat diraih juga berkat dukungan dan kerja keras dari jajaran Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang beserta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan stakeholder terkait lainnya dalam mendukung pengembangan koperasi di Kota Padang," ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, atas penerimaan penghargaan ini tentunya menjadi semangat bagi jajaran OPD terkait di Pemko Padang untuk lebih memajukan sektor perkoperasian sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan.

"Kita Pemko Padang bersama Dekopinda insya Allah siap terus mendorong koperasi-koperasi yang ada di Kota Padang untuk terus maju dan berkembang. Tentunya dengan menjalankan peraturan koperasi secara profesional, salah satunya yang wajib adalah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahun," imbuhnya.

"Kita sangat berharap koperasi-koperasi di Kota Padang terus eksis, menjadi salah satu motor penggerak perekonomian serta tetap berkomitmen membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," harap Sekda Andree.

Sementara itu Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan selamat bagi para kepala daerah, pemerintah daerah dan berbagai pihak yang menerima penghargaan dari berbagai kategori di acara puncak peringatan Harkopnas ke-76 tahun ini.

Dalam kesempatan itu juga hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy,para kepala daerah se-Indonesia penerima penghargaan, unsur Forkopimda Sumbar dan pelaku koperasi di Sumbar.*** 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat