bdadinfo.com

Satu Lagi Anggota TNI Gugur Ditembak Mati KST Papua - News

Anggota TNI bertugas di Papua. net

- Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua  atau KKB, menembak mati seorang personel TNI  yang bertugas di Yahukimo, Papua,Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Pejabat di Daerah Ditengarai Ikut Bermain dalam Aksi Teror KKB di Papua

Anggota TNI yang dikabarkan meninggal tersebut adalah Sertu Ari Baskoro dan yang mengalami luka-luka adalah Kapten Inf Arviandi S. Keduanya sedang bertugas bertugas dalam satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Aparat Teritorial Koramil Persiapan Suru-Suru, Yahukimo, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menjelaskan, awalnya sejumlah anggota berangkat dari Koramil untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di kios terdekat dengan menggunakan speedboat sekira pada pukul 06.00 WIT, pagi tadi.

Dalam perjalanannya, para anggota kemudian ditembaki oleh kelompok teroris bersenjata itu.

"Dalam perjalanan tersebut, tiba-tiba ditembak oleh KST dari arah seberang sungai yang mengakibatkan satu anggota meninggal dunia dan satu anggota luka-luka," kata Letkol Reza melalui keterangan resminya, seperti  dilansir dari okezone.com,   Sabtu (20/11/2021).

Korban tewas dan terluka tersebut kemudian dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Korban dibawa menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dekai.

 Reza menjelaskan, keberadaan Satuan BKO Apter Kodim Koramil Persiapan di wilayah Provinsi Papua adalah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menyiapkan sarana dan prasarana. Di mana, Kodim dan Koramil di daerah tersebut jumlahnya masih minim.

Selain itu, tugas dari satuan BKO Apter adalah juga untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Papua.

Dengan demikian, penembakan terhadap Anggota Satuan BKO Apter Kodim Koramil tersebut menunjukkan bahwa kelompok teroris tidak menginginkan adanya peningkatan perekonomian bagi masyarakat Papua.

"Aksi-aksi penyerangan dan teror yang kerap kali dilakukan bukan hanya kepada aparat TNI Polri namun juga masyarakat lainnya," pungkas Reza.

Baca Juga: Lagi, KKB di Papua Bakar Puskesmas dan Sekolah

Sumber: okezone.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat