bdadinfo.com

Mencuri, Sopir Ambulans RSUP M Djamil Padang Dibekuk Tim Klewang di Depan Kamar Mayat - News

Seorang sopir ambulans RSUP M Djamil Padang diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, - Seorang sopir ambulans RSUP M Djamil Padang diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di depan kamar mayat, karena telah melakukan pencurian sepeda motor di parkiran rumah sakit tersebut.

"Benar, pelaku yang kami ringkus ini seorang sopir ambulans di rumah sakit M Djamil Kota Padang. Pelaku menjalankan aksi pencuriannya dengan melihat-lihat kunci kendaraan yang tertinggal di parkiran," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada saat ditemui di Mako Polresta Padang, Sabtu (5/2/2022).

Dikatakannya, pelaku berinisial MYY (24) tahun, warga Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Baca Juga: Terekam CCTV, Residivis Pencurian di Kuranji Ini Diciduk Tim Klewang Polresta Padang

"Pelaku ini juga seorang residivis dengan kasus yang sama, berhasil kami ringkus di depan kamar mayat rumah sakit tersebut," kata Rico.

Berdasarkan laporan, Rico menjelaskan, korban memarkir sepeda motor merek Honda Vario Techno warna putih BA 3961 YG, di parkiran Rumah Sakit M.Djamil Padang dalam keadaan kunci kontak tertinggal pada pembuka jok sepeda motor.

"Korban ini terburu-buru, mungkin karena di rumah sakit selalu ada keadaan darurat, korban lupa membawa kunci motor yang tersangkut di jok motor," jelas Rico.

Baca Juga: Tim Klewang Ringkus Pelaku Pencurian Besi Tenda Pelaminan di Padang, 1 Orang DPO

Saat korban kembali ke parkiran, sambung Rico, ternyata sepeda motor yang sebelumnya diparkir korban sudah tidak ada lagi dan setelah dicari korban juga tidak menemukan sepeda motor miliknya.

"Korban tidak melihat lagi kendaraannya yang terparkir dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang," ucap Rico.

Mendapati laporan tersebut tambah Rico, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan di lapangan, dan berhasil mengumpulkan dan menghimpun informasi dalam perkara pencurian tersebut dan memperoleh data dan keberadaan pelaku.

"Setelah mendapatkan informasi dan mengetahui keberadaan pelaku pada Jumat (4/2/2022) sekira pukul 18.30 WIB selanjutnya tim Klewang mendatangi lokasi tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," ungkapnya.

Saat diinterogasi, kata Rico, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di parkiran Rumah Sakit M Djamil Padang.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat