bdadinfo.com

Ini Fakta Tentang Kebutuhan Susu Kemasan dan ASI - News

Ilustrasi

 

- Heboh panic buying terlihat saat pemerintah memberlakukan PPKM adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sejumlah kebutuhan pokok habis dalam sekejap oleh masyarakat. Tak ketinggalan produk susu.

Baca Juga: Kerjasama dengan MW Experiences dan Lilly Albaab, Odyssey MVMT Luncurkan Starla Movement

Lucunya, susu dalam kemasan kaleng dengan gambar beruang di depannya juga menjadi incaran masyarakat. Beredar kabar bahwa susu itu mampu mengobati dan menjadi tameng dari virus Covid-19.

Faktanya, susu tersebut sama dengan kandungan susu pada umumnya yang mengandung protein, vitamin A dan B12, Selenium, Zn, dan berbagai manfaat lainnya.

Banyak para ahli kesehatan menyayangkan bahwa masyarakat percaya akan produk tanpa mencari informasi dahulu.

Baca Juga: 181 Orang Divaksinasi di Markas Koramil Padang Panjang

Gizipedia Indonesia sebagai platform base Nutrisionis dan Dietisien yang dikelola oleh para ahli baru-baru ini menjelaskan bahwa nilai gizi pada susu beruang sama seperti susu sapi pada umumnya. Di mana mengandung lemak (jenuh dan kolesterol), protein, karbohidrat, serta natrium.

Sehingga disebutkan bahwa dilihat dari nilai gizi, tidak ada hal yang membuat susu beruang ini lebih unggul dari susu sapi lain pada umumnya.

Lantas apakah mengonsumsi susu tersebut salah?

Menurut para ahli, hal itu tidak salah selama mengonsumsi susu dengan menyeimbangkan makanan yang bergizi dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. Tak lupa untuk rutin berolahraga di rumah.

Susu ASI

Masih berbicara tentang susu, ada pula polemik mengenai Air Susu Ibu (ASI). Pada awal pandemi, ASI dinilai menjadi salah satu cara virus korona menularkan virusnya ke balita. Hal itu membuat sebagian negara termasuk Wuhan memisahkan sang ibu dan bayinya dahulu.

Faktanya, menurut Centres for Disease Control (CDC) Amerika Serikat mengumumkan bahwa memberikan pemberian ASI dari ibu penderita Covid-19 sebaiknya diteruskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat