bdadinfo.com

Paspampres Tengah Jadi Sorotan, Megawati Malah Puji Sampai Mau Bawa ke Luar Negeri - News

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (Tangkapan layar Youtube)

– Mantan Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum Partai PDI Perjuangan saat ini, Megawati Soekarnoputri memuji tinggi badan seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022 lalu.

Video berisi momen lucu tersebut banyak dibagikan di media sosial. Awalnya Megawati yang saat itu akan menyampaikan pidato politiknya, ia kemudian bercerita tentang dirinya yang sejak kecil sebagai anak presiden sudah punya pengawal. Ibu dari Puan Maharani itu pun sempat menyinggung pengawal Jokowi.

"Saya tadi sama tanya si adek ini (Paspampres), saya kaget sendiri. Karena gini, waktu saya lewat (disamping Paspampres), lah tinggi banget, kok aku pendek yah. Ternyata dia 182, hebat loh," ujar Megawati.

Baca juga: Tak Hanya Kasus Perwira Paspampres, Ini 5 Kasus Pemerkosaan Paling Sadis di Dunia

Lebih lanjut, Megawati menyampaikan harapannya pada anak-anak Indonesia tentang tinggi badan yang serupa dengan Paspampres tersebut.

"Maunya saya, yah anak2 muda Indonesia, tingginya, yah sedia ini loh (seperti pengawal Jokowi tersebut," sambung Megawati.

Sejalan dengan itu, Megawati turut membahas soal stunting dan tinggi badan di Indonesia. Ia menyampaikan harapannya kepada Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo SpOG, agar rata-rata tinggi badan anak Indonesia di atas 165 sentimeter.

Baca juga: Beratnya Jadi Anak Soekarno, Megawati Bercerita Kisahnya Diajak Keluar Negeri, Endingnya Begini

Megawati pun langsung menunjuk salah seorang paspampres yang duduk di belakang Presiden Joko Widodo dan langsung memuji badan yang ideal seperti itu. Ia mengaku bisa-bisa akan memamerkan anak tersebut sampai ke luar negeri.

"Nah, kalau seperti adek ini, wah kubilang, saya bisa pamer-pamerkan ke luar negeri deh. Lah kalau tinggi 165 mau mamer ke luar negeri, piye toh? (Gimana)," lanjut Megawati yang mengundang gelak tawa para hadirin.

Sontak paspampres yang dimaksud langsung berdiri dengan tegap kemudian disambut seruan tepuk tangan dari peserta Rakernas PDI Perjuangan yang turut memuji paspampres tersebut.

Baca juga: 4 Manfaat instal Laptop, Dapat Mencegah Virus Hingga Kerusakan Sistem Operasi

Sebagai informasi, dalam acara Rakernas PDIP tersebut turut dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden Indonesia Jokowi. Acara tersebut juga dirangkaikan DPP PDI Perjuangan dengan perayaan hari ulang tahun ke-61 Jokowi dengan memberikan kejutan nasi tumpeng. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat