bdadinfo.com

Rombongan Polri Kocar Kacir Dikepung KKB: Inilah Akibatnya! - News

Motif KKB atau TPNPB OPM membakar tiga mobil polisi, terungkap. Ini penyebabnya (Ist)

- Rombongan Polri dibuat kocar kacir saat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Simpang Sobeba, Distrik Yapen Utara, Papua. Peristiwa ini pun viral lantaran videonya tersebar luas di media sosial pada Rabu, 13 Desember 2022.

Berdasarkan video yang beredar itu, KKB melakukan serangan secara tiba-tiba dari arah perbukitan. Kejadian itu berlangsung pada Selasa sore, 13 Desember 2022.

Alhasil, kontak senjata antara Polri dengan KKB pun tak terhindari. Di akhir video, terlihat kelompok sparatis tersebut memenangkan pertempuran.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jatim Terciduk OTT KPK, Begini Kronologinya

Tak hanya itu, mereka juga membakar sejumlah kendaraan dinas milik Polri. Bahkan, mereka juga berhasil menyita sejumlah senjata dan perlengkapan tempur yang ditinggal kabur aparat.

"Inilah akibatnya TNI Polri punya perbuatan, inilah akibatnya," teriak seorang pria yang mengaku sebagai komandan Divisi Utama, KKB sambil menenteng senjata laras panjang.

Dalam keterangannya itu, ia mengaku ini merupakan aksi balasan karena TNI Polri telah membakar markasnya beberapa waktu lalu.

"Kami dari Divisi Utama, kami siap tantang perang. Kami balas dendam karena pasukan TNI Indonesia membongkar markas kami. Kami sebagai Kepala Staf Divisi wilayah dua. demikian komandan divisi."

"Inilah, ini barang sitaan pasukan TNI Polri yang melarikan diri dari kontak senjata antara pasukan komandan Divisi Utama," sambungnya lagi. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat