bdadinfo.com

Dishub Padang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Mulya - News

Dishub Sumbar Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Mulya Kota Padang

 

- Kerap terjadi kemacetan di Simpang Mulya, Pasar Raya Padang, tempat biasa angkot ngetem, Dinas Perhubungan (Dishub) Padang lakukan rekayasa lalu lintas, Jumat 20 Januari 2023.

Kadishub Padang, Yudi Indra Shani mengatakan pihaknnya saat ini melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara memisahkan antara jalur angkot dengan mobil pribadi.

"Disini selalu terjadi kemacetan parah dikarenakan angkot yang sering ngetem mencari penumpang, maka dari itu kita buat jalur angkot di sebelah kanan dan pribadi sebelah kiri agar tidak terjadi kemacetan," ujar Yudi Indra Shani, Jumat 1 Januari 2023.

Baca Juga: Simak, Ini 5 Keunikan Rumah Gadang di Sumbar yang Jarang Diketahui Orang

Sebelumnya, Kata Yudi Indra Shani, pihaknya sudah melakukan kesepakatan bersama dengan stakeholder terkait untuk melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Mulya, Pasar Raya Padang.

"Kita sudah rapat dengan stakeholder terkait dan menyepakati untuk melakukan rekayasa lalu lintas ini," Sebutnya.

Yudi juga mengatakan Dinas Perhubungan akan memindahkan parkiran yang saat ini berada di dua sisi jalan menjadi satu sisi, sehingga jalur khusus angkot akan menjadi lebih lebar.

"Untuk parkiran juga akan kita rubah nanti menjadi satu sisi, agar yang dijalur angkot lebih luas," sebutnya.

"Rekayasa lalu lintas ini masih dalam tahap uji coba, jika memang ini bisa menjadi solusi, maka akan kita permanenkan rekayasa lalu lintas ini," tutupnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat