bdadinfo.com

Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Jokowi: Pemerintah Sangat Menghargai PBNU - News

Presiden Jokowi menghadiri resepsi 1 Abad NU

- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 07 Februari 2023.

Presiden Jokowi hadir dalam acara satu abad organisasi Islam terbesar di dunia tersebut dan berharap Nahdlatul Ulama (NU) menjadi penanda kebangkitan baru organisasi sekaligus dalam peran NU dalam membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat.

“Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat, serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat,” kata Presiden Jokowi dikutip dari Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: 5 Daftar Peristiwa Gempa Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Salah Satunya

Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas peran NU untuk Indonesia selama ini, selama satu abad NU telah memberikan banyak kontribusi bagi Indonesia.

“Saya mengucapkan tahniah dan syukur, mengucapkan tasyakuran terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara.

“Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia: keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Sinopsis Film Survivor, Aksi Milla Jovovich Cegah Serangan Bom

Presiden Jokowi juga mengapresiasi upaya-upaya NU untuk masyarakat serta dalam kegiatan internasional yang juga mewakili Indonesia.

“Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, NU layak berkontribusi untuk masyarakat internasional. Dan, pemerintah sangat menghargai upaya PBNU untuk ikut membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia,” jelasnya.

Presiden Jokowi berharap NU selalu senantiasa menjadi yang terdepan menjadi profesional-profesional yang unggul, ahli dalam membaca perkembangan teknologi dan transformasi ekonomi, serta menjaga tatanan sosial yang adil dan beradab.

Baca Juga: Tim Gabungan Polri Ditjenpas Gerebek Pabrik Ekstasi Jakarta, Jumlah Barbuknya Fantastis

“Saya berharap, lembaga pendidikan di NU agar mempersiapkan nahdiyin-nahdiyin muda yang menguasai iptek terbaru, menguasai teknologi digital yang berkembang pesat, dan mampu menjadi profesional-profesional yang unggul.

“Selain itu, saya juga berharap agar NU merangkul dan memberi perhatian serius kepada generasi muda agar tetap mengakar kuat kepada tradisi dan adab ahlussunnah wal jamaah dan terus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Presiden Jokowi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat