bdadinfo.com

Jejak Anis Matta, Eks Petinggi PKS yang Pernah Sekolah Katolik, Kini Ngotot Gantikan Jokowi - News

Ketum Partai Gelora, Anis Matta  (Ist)

– Partai Gelora secara resmi telah mendeklarasikan Anis Matta dan Fahri Hamzah sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Deklarsi ribuan kader Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora itu berlangsung di Indoor Stadium Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Selain deklarasi bakal calon presiden dan wakilnya, agenda ini juga bertujuan untuk memulai rangkaian program konsolidasi nasional dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi kader.

Baca Juga: Pandangan Anies Baswedan Terhadap 5 Tokoh Politik, dari Ganjar Pranowo hingga AHY

Lantas, siapa sebenarnya sosok Anis Matta? Simak ulasannya berikut ini.

Pemilik nama lengkap Muhammad Anis Matta, lahir di Sulawesi Selatan pada tahun 1968.

Ia bukanlah figur baru dalam kancah perpolitikan di Indonesia. Anak keenam dari delapan bersaudara ini sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gelora.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Bela Gibran Usai Disebut Wali Kota Sampah oleh Jokowers Karena Aktif di Twitter

Anis Matta mengawali karir politiknya sebagai salah satu pendiri Partai Keadilan (PK) yang dideklarasikan di Jakarta, pada 20 Juli 1998.

Seiring berjalannya waktu, PK berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS setelah pemilu 1999, tepatnya pada 2 Juli 2003.

Indonesia Timur adalah bagian penting dari kehidupan masa kecil dan remaja Anis Matta.

Baca Juga: Chery Omoda 5 Gebrak IIMS 2023, Segini Harganya di Pasaran

Ia lahir di Bone, menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Katolik Mathias I di Tual, Maluku Tenggara, lalu ke Bone lagi dan menamatkan pendidikan di SD Inpres Welado.

Saat memasuki usia SMP-SMA, Anis Matta sempat melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Darul Arqam, Gombara, Makassar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat