bdadinfo.com

Buron KPK Bupati Ricky Ham Pagawak Sampai di Jakarta dan Lambaikan Tangan pada Wartawan - News

Buron KPK Bupati Ricky Ham Pagawak Sampai di Jakarta dan Lambaikan Tangan pada Wartawan (mamberamotengahkab.go.id)

- Bupati tidak aktif Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP) telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) di wilayah Abepura, Jayapura, Papua, pada Minggu 19 Februari 2023. 

Ricky menjadi buron KPK selama sekitar hampir tujuh bulan. Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menjelaskan beberapa kronologi penangkapan Ricky Ham Pagawak.

Hari ini, Senin 20 Februari 2023, tersangka Ricky Ham telah tiba di Jakarta pukul 11.55 WIB. Setelah sampai, Ricky langsung melakukan perjalanan menuju Gedung KPK.

Baca Juga: 5 Contoh Soal dan Jawaban Mata Pelajaran Kimia Kelas 12

"Saat ini tersangka RHP sudah mendarat di Bandara Soetta sekitar jam 11.55 WIB," ujar Juru Bicara (Jubir) Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri kepada awak media, Senin, 20 Februari 2023.

Fikri menjelaskan bahwa ada kemungkinan Ricky Ham akan tiba di Gedung Merah Putih, KPK pada siang hari.

"Segera setelahnya tersangka dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk pemeriksaan lanjutan. Perkembangan berikutnya akan disampaikan," tambah Ali.

Baca Juga: Lama Jadi Buron KPK, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Akhirnya Ditangkap

Diketahui bahwa Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP) telah sampai di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada Senin 20 Februari siang hari. 

Berdasarkan pantauan dari MNC Portal yang berada di Gedung Merah Putih, Ricky Ham Pagawak tiba disana sekitar pukul 12.55 WIB. 

Ricky terlihat mengenakan kaos lengan panjang berwarna biru gelap, dengan tulisan Fila, sedang membawa tas selempang berukuran cukup besar, serta mengenakan celana panjang berwarna hitam. 

Setibanya di Gedung Merah Putih KPK, Ricky mengenakan masker dan sempat memberikan lambaian tangan ke arah awak media, sesaat sebelum masuk ke pintu lobby gedung. 

Setelah melambaikan tangan, dirinya langsung masuk dan menaiki anak tangga ke lantai tiga Gedung KPK, melalui jalur lobby sebelah kiri dari pintu lobby utama.

Sebelumnya diketahui bahwa KPK telah berhasil mengamankan Ricky Ham Pagawak pada 18 Februari 2023 lalu di Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat