bdadinfo.com

Menyajikan Laporan Percobaan Membuat Pelangi, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 27 28 - News

Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 27 28 Kurikulum 2013

Kunci jawaban kelas 9 berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Kelas IX SMP/MTs karya Agus Trianto, dkk. edisi revisi 2018 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 27 28 ini memuat materi tentang menyajikan laporan percobaan membuat pelangi.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 27 28 Kurikulum 2013 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 168 169: Kegiatan 10 Analisis Struktur Teks Tanggapan

Buatlah teks laporan dari percobaan membuat pelangi ini dalam bentuk uraian paragraf. Gunakan bahasamu sedniri sesuai apa yang kamu pahami tentang percobaan membuat pelangi.

Kunci jawaban:

Di alam, pelangi tampak sangat indah dan menakjubkan untuk dipandang. Hari ini, kita akan melakukan percobaan membuat pelangi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang proses terjadinya pelangi.

Dalam percobaan membuat pelangi, alat dan bahan yang diperlukan adalah air, kaca, gunting, dan senter. Semua percobaan dilakukan di ruang gelap.

Siswa dapat mengikuti prosedur percobaan membuat pelangi sebagai berikut: (1) meletakkan gelas berisi air di atas meja dan menempatkan kaca ke dalam gelas secara serong, (2) membuat ruangan benar-benar gelap, (3) menutup tirai dan lubang yang memungkinkan cahay masuk, (4) menyorotkan cahaya senter ke kaca dalam gelas, (5) memperhatikan pelangi yang muncul dari sudut kaca, serta (6) menyesuaikan sudut kaca.

Setelah itu, siswa mencatat hasil pengamatan dari percobaan membuat pelangi tersebut, seperti jenis warna, ukuran pelangi, serta mencari tahu di buku atau sumber informasi lain tentang bagaimana pelangi terjadi dan apa penyebabnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 169 Kurikulum 2013: Kata Berima pada Pantun, Gurindam dan Syair

Itulah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 27 28 Kurikulum 2013 tentang menyajikan laporan percobaan membuat pelangi. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat