bdadinfo.com

Melanjutkan Cerpen Sepatu Butut, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 85 Kurikulum 2013 - News

Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 44 Kurikulum 2013

Kunci jawaban kelas 9 berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Kelas IX SMP/MTs karya Agus Trianto, dkk. edisi revisi 2018 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 ini memuat materi tentang melanjutkan cerpen Sepatu Butut.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 Kurikulum 2013 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi melanjutkan cerpen Sepatu Butut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 168 169: Kegiatan 10 Analisis Struktur Teks Tanggapan

Kegiatan 2 Melanjutkan Cerpen

Lanjutkan cerpen Sepatu Butut ini secara bebas. Alur yang diputus adalah yang menuju bagian klimaks: membuang sepatu butut atau tidak, Apa keputusannya dan bagaimana melakukannya? Selanjutnya tentukan bagaimana cerita berakhir!

Sepatu Butut

Cerpen Ely Chandra Perangin-angin

...

Untuk membuang sepatu butut tentu saja tidak memerlukan rencana yang rumit, cukup sederhana saja pasti aku bisa melakukannya, hanya tinggal menunggu Andi tidur di malam hari, dan kemudian aku tinggal menjalankan misinya. Hari yang kunantikan pun tiba, segera aku bersiap menjalankan misiku. Kulihat Andi sedang tidak ada di rumah.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 169 Kurikulum 2013: Kata Berima pada Pantun, Gurindam dan Syair

Kunci jawaban: berupa lanjutan cerpen Sepatu Butut

Andi berjalan keluar rumah memakai sandal jepit, untuk mengambil pesanan dari Bu Mira langganan kue Ibu. Ia pernah bilang sayang banget dengan sepatu bututnya itu, karena itu hanya mau memakainya ke sekolah saja. Sekilas hatiku ragu, bagaimana jika ia nanti sedih meraung-raung karena sepatu bututnya kubuang tanpa sepengetahuannya.

Aku menggeleng, kubulatkan tekad agar Andi mendapatkan sepatu yang lebih baik dengan uang orangtua kami. Itulah pikirku. Namun, ayah datang memanggilku. Ia memintaku membantunya besok pagi untuk berjualan di taman kota, karena ada festival budaya yang diselenggarakan oleh pemda setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat