bdadinfo.com

Deretan Top 10 Kampus Terbaik yang Ada di Sumatera Utara, Salah Satunya Perguruan Tinggi Tertua di Sumatera - News

Deretan Top 10 Kampus Terbaik yang Ada di Sumatera Utara, Salah Satunya Perguruan Tinggi Tertua di Sumatera (Ilustrasi foto Pixabay.com/Ernie A. Stephens )

Kampus terbaik di Indonesia memang masih didominasi oleh universitas-universitas yang berada di pulau Jawa.

Namun jangan khawatir, bagi yang berancana melanjutkan kuliah di Sumatera Utara tetapi masih bingung menentukan kampus idamannya, beberapa kampus ini juga layak jadi pilihan loh. Bahkan salah satu perguruan tinggi tertua di luar pulau Jawa atau yang tertua di pulau Sumatera juga ada.

Bagi kamu yang tahun ini hendak masuk ke jenjang pendidikan bangku perkuliahan, atau yang masih duduk di bangku SMA dan sudah mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di salah satu kampus terbaik di Sumatera Utara, simak deretan top 10 kampus terbaik yang ada di Sumut. Semua ternyata ada di Kota Medan.

Baca Juga: Wajib Dikunjungi! 2 Spot Paralayang yang Ada di Sumatera Barat, Salah Satunya Spot Tertinggi di Asia Tenggara

Universitas Medan Area

Kampus terbaik pertama adalah Universitas Medan Area, dikutip dari 4icu.org, kampus ini meraih ranking 24 terbaik di seluruh Indonesia.

Terletak di Jalan Kolam No. 1, Kecamatan Medan Tembung, Medan dan sudah berdiri sejak tahun 1983.

Universitas Sumatera Utara

Nomor dua diduduki oleh Universitas Sumatera Utara yang di seluruh Indonesia berada di ranking 39.

Universitas Sumatera Utara (disingkat USU) adalah salah satu universitas negeri yang terletak di Medan, Sumatra Utara, Indonesia.

Presiden Soekarno meresmikan USU sebagai Universitas Negeri ke-7 di Indonesia pada 20 November 1957. Pada tahun 2018, USU berganti status perguruan tinggi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) dan menjadi universitas PTN-BH ke-7 di Indonesia.

Lokasinya berada di Jalan Dr. T. Mansur 9, Medan.

Baca Juga: Wisata Pemandian Air Panas di Sumatera Barat, Bisa Banget Rekreasi dan Relaksasi Melepas Penat Bareng Keluarga

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat