bdadinfo.com

Lokasi 3 Titik Terdampak Banjir dan Longsor Sumatera Barat, BNPB Peringatkan Potensi Hujan Hingga Hari Minggu - News

Tiga Titik Terdampak Banjir dan Longsor di Sumatera Barat, BNPB Peringatkan Potensi Hujan Hingga Hari Minggu (Instagram @pusdalopskotapadang)

Sejumlah titik di Sumatera Barat (Sumbar) yang terdampak oleh bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor pada Jumat, 14 Juli 2023.

3 titik yang dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersebut di antara lain wilayah administrasi yang terdampak banjir yakni Kabupaten Agam, Padang Pariaman, dan Kota Padang.

Untuk itu, Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) juga peringatkan masyarakat setempat untuk terus siap siaga adanya potensi hujan hingga hari Minggu mendatang.

Baca Juga: Padang Dikepung Banjir, Sungai Batang Saman Meluap Akibatkan Banjir di Sejumlah Ruas Jalan Pasaman Barat

Diketahui dua warga masih dinyatakan hilang saat menjadi korban longsor di Jorong Pantas, Kabupaten Agam.

Di Kabupaten Agam sendiri beberapa titik longsoran sampai menyebabkan pada kerusakan bangunan dan prasarana yang ada di sana.

Kerusakan-kerusakan yang dapat diidentifikasi di Jorong Alai Nagari Koto Malintang seperti sejumlah material longsor menutup ruas jalan provinsi.

Akibatnya kendaraan yang keluar masuk menggunakan ruas jalan tersebut jadi tertutup aksesnya. Selain itu, ada pula longsoran di Jorong Muko-muko.

Baca Juga: Mengintip Progres Pembangunan Tol Sumatera Ruas Tol Padang-Sicincin, Target Rampung Tahun 2024 Mendatang

Dari bencana ini, dua unit rumah di Jorong Muko-muko mengalami kerusakan, begitu pula dengan sejumlah rumah yang ada di Jorong Sigiran, Jorong Pantas, dan Jorong Batunangai.

Di Agam sendiri, wilayah lainnya yang terdampak antara lain ada di Jorong Pandan, Jorong Sungai Tampang, Jorong Sungai Tampang dan Jorong Galapung.

Sementara itu wilayah yang terdampak bencana banjir ada di wilayah Jorong Muko-muko Nagari Koto Malintang.

Untuk penanganannya BPBD setempat masih melakukan asesmen akan kebutuhan dan dampak bencana banjir dan longsor yang terjadi kemarin.

Baca Juga: Mangkrak Bertahun-tahun, Intip Fasilitas Keren di Stadion Utama Sumbar yang Diklaim Bertaraf Eropa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat