bdadinfo.com

BJKW I Banda Aceh Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Politeknik Negeri Padang - News

BJKW I Banda Aceh Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Politeknik Negeri Padang (PNP). (Istimewa )

Balai Jasa Kontruksi Wilayah (BJKW) I Banda Aceh fasilitasi uji Sertifikasi Kompetensi Kerja SDM Vokasional Bidang Kontruksi untuk mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Padang (PNP).

Kegiatan itu diikuti 92 peserta pada 23-24 Agustus 2023.

Wakil Direktur III PNP Bidang Kemahasiswaan Nasrullah mewakili Direktur PNP Surfa Yondri menyampaikan, uji kompetensi ini banyak manfaatnya. Saat ini tidak hanya ijazah dan keahlian yang dibutuhkan dunia kerja, tetapi juga sertifikasi kompetensi sebagai bukti kompetensi yang dimiliki.

Baca Juga: Direktur PNP Surfa Yondri Harap Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen Diimplementasikan Masyarakat

“Fasilitasi uji kompetensi pekerja kontruksi ini bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni PNP. Ini pembuktian bahwa praktek dan perkuliahan di PNP selaras dengan kebutuhan dunia kerja,” katanya saat membuka kegiatan uji kompetensi  yang dilaksanakan, Rabu, 23 Agustus 2023 di Labor Jurusan Teknik Sipil PNP.

Nasrullah berharap, tidak hanya untuk pekerja dari teknik sipil tetapi juga dari Prodi lainnnya di PNP dapat difasilitasi dengan kegiatan uji kompetensi tersebut.

“Sebab selain SDM, saya melihat PNP juga memiliki peralatan yang lengkap dalam uji alat berat tersebut,” terangnya.

Baca Juga: Workshop Evaluasi Capaian Kinerja Tri Wulan ke-2, PNP Optimalisasi Kinerja Tahun 2023

Ketua Panitia Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja SDM Vokasional Bidang Kontruksi yang dilaksanakan di PNP Rita Zahara menyebutkan, sebenarnya ada 126 yang mendaftar, namun hanya 92  orang yang memenuhi syarat.

“Mereka yang mengikuti uji kompetensi adalah pekerja juru gambar gedung level 3, pekerja jalan jembatan level 3, pekerjaan Juru ukur level 3, pelaksana lapangan pekerjaan gedung level 3, pelaksana lapangan Pekerjaan jalan level 3 dan pelaksana lapangan Petugas k3 kontruksi level 3," rincinya.

Rita menyampaikan, kegiatan yang dilakukan di Sumbar lebih difokuskan pada vokasi, sebelumnya juga telah dilakukan uji kompetensi di SMK yang ada di Sumbar. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat