bdadinfo.com

Hasil Imbang Timnas U-17 pada Laga Pembuka Piala Dunia U-17, Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional - News

Hasil pertandingan pembukaan Piala Dunia U-17 (Instagram @timnas.indonesia)

- Timnas Indonesia U-17 meraih hasil imbang pada laga perdana dalam ajang Piala Dunia U-17, menghadapi Timnas U-17 Ekuador pada Jumat 10, November 2023.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, dihadapan ribuan pendukung tuan rumah yang hadir dalam laga yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional pada tanggal 10 November kemarin.

Timnas U-17 bermain dengan agresif sejak menit awal, serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Bima Sakti, namun masih bisa diamankan oleh Pemain Ekuador yang unggul dalam segi postur.

Baca Juga: Ada di Atas Lembah, Jalan Tol Seksi 5 Bangkinang Pangkalan Punya Teknologi Canggih yang Buat Pengendara Nyaman

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Ekuador, melalui striker, Arkhan Kaka pada menit ke 22, lalu Ekuador mampu membalas berkat gol Allen Obando pada menit 28.

Setelah itu, Ekuador sempat memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ke gawang Indonesia pada menit ke 45 melalui Jair Collahuazo, namun beruntung gol tersebut dianulir wasit.

Karena pada saat itu, pemain striker, Allen Obando sudah lebih dulu berada di posisi offside, sehingga Skor 1-1 tetap bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Baca Juga: Soal Plesetan yang Tega Menyebut MK sebagai ‘Mahkamah Keluarga’, Anwar Usman: Mudah Mudahan Diampuni Allah

Pada babak kedua, Indonesia kembali mencoba melakukan serangan balasan, tetapi disaat bersamaan Pemain Ekuador justru memberikan serangan sehingga gawang Indonesia terancam.

Salah satunya, datang dari Michael Bermudez, yang beruntung masih bisa diamankan kiper Ikram Al Giffari, sehingga Indonesia bisa aman dari kekalahan perdana tersebut.

Sampai menjelang laga berakhir, Ekuador lagi-lagi terus melakukan serangan beruntun ke gawang Timnas Indonesia, namun pertahanan Indonesia tidak tergoyahkan hingga akhir laga.

Baca Juga: Sempat Terhambat! Inilah Alasan Pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru Kurang Dapat Dukungan Masyarakat Sumbar

Hingga tidak ada lagi peluang tercipta, di sisa-sisa akhir babak kedua, membuat Indonesia harus berbagai angka dengan Ekuador pada laga perdana di Grup A.

Skor 1-1 membuat Indonesia meraih angka perdana bersama Ekuador dengan 1 angka, sedangkan Maroko memimpin klasmen sementara Grup A, dengan torehan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Panama 2-0

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat