bdadinfo.com

Jaga Asa Raih Peringkat Tiga Piala Dunia U-17, Argentina atau Mali? - News

Perebutan peringkat ketiga dalam Piala Dunia U-17 antara Argentina dan Mali

- Piala Dunia U-17 menyisakan 4 tim yang akan berlaga untuk memperebutkan trofi juara dan tempat ketiga.

Dua tim yang saat ini akan berjumpa, Argentina dan Mali akan berebut peringkat tiga Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada Jumat, 1 Desember 2023 di Stadion Manahan, Solo.

Argentina mengalami kekalahan menyakitkan pasca ditaklukkan oleh Jerman pada laga semifinal Piala Dunia U-17 yang akhirnya membuat La Albiceleste gagal mendapat tiket ke final.

Baca Juga: Fresh Graduate Merapat! Simak Lowongan Kerja dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sebagai Operator

Drama demi drama dalam laga panas Argentina kontra Jerman itu membuat penonton sumringah dengan aksi brilian dari kedua tim.

Sepanjang 90 menit berjalan, kedua tim bermain apik dengan aksi balas membalas skor yang berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Babak adu penalti dimulai, dua pemain Argentina yakni Claudio Echeverri dan Franco Mastantuono gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Baca Juga: Kalender Jawa Desember 2023 dengan Weton, Dilengkapi Penentuan Hari Baik Gelar Hajat Bulan ini!

Penendang terakhir Jerman, Paris Brunner akhirnya berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang Argentina sekaligus menjadi penentu kemenangan.

Begitupun dengan Mali, satu-satunya wakil Afrika yang tersisa juga harus mengubur impiannya bermain di laga final Piala Dunia U-17 usai dikalahkan oleh Perancis dengan skor 2-1.

Padahal, Mali sempat memimpin jalannya pertandingan dengan skor 1-0 lewat gol sang kapten Ibrahim Diarra.

Baca Juga: Penetapan UMK Jatim 2024 Memanas! Ada Lima Daerah yang Paling Diuntungkan, Mana Saja?

Akan tetapi, kartu merah dari salah satu pemain Mali, Souleymane Sanogo membuat squad mereka harus berkurang menjadi 10 pemain.

Diusirnya Sanogo membuat Prancis berhasil menciptakan peluang yang berhujung gol serta membalikkan kedudukan menjadi 2-1 sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Pertandingan antara Timnas Argentina U-17 dan Timnas Mali U-17 pada hari ini, pukul 19.00 WIB tentunya akan menjadi partai sengit mengingat kedua tim telah mencapai tahap akhir di Piala Dunia U-17.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat