bdadinfo.com

Mengenal Derby Riyadh, Pertandingan Liga Arab Saudi yang Mempertemukan Cristiano Ronaldo vs Neymar - News

Al Hilal vs Al Nassr, derby Riyadh di Roshn Saudi League Sabtu dinihari nanti.   (spl.com.sa)



- Liga Arab Saudi musim 2023-24 telah memasuki pekan ke 15 hingga pekan 34.

Pekan tersebut sudah ada 3 pertandingan yang dimainkan, yakni Al-Riyadh yang harus bermain imbang tanpa gol, Al Ahli yang merupakan klub Roberto Firmino dan Riyad Mahrez berhasil membantai Abha 6 gol tanpa balas, serta Al Ittihad yang merupakan klub Karim Benzema menang 4-2 atas Al-Khaleej.

Pada Sabtu (02/12/2023) jam 1 dinihari nanti, ada pertandingan big match yang mempertemukan dua tim teratas di klasemen sementara Roshn Saudi League.

Dua tim tersebut adalah Al Hilal dan Al Nassr. Di klasemen sementara, klub yang dijuluki Blue Waves tersebut masih memuncaki klasemen dengan 38 poin, unggul 4 poin dari klub berjuluk The Global One tersebut.

Baca Juga: Hadirkan Puluhan Masyarakat, Polres Agam Gelar Survei Kepuasan

Dilihat dari form pada musim ini, Al Hilal memiliki rekor yang bagus karena sebelum pekan 15, klub yang dilatih oleh Jorge Jesus tersebut meraih 12 kemenangan dan 2 hasil imbang, serta mereka sama sekali belum terkalahkan.

Sepanjang sejarah Liga Arab Saudi, Al Hilal memegang gelar liga terbanyak yakni 18. Sedangkan Al Nassr berada di peringkat kedua, imbang dengan juara musim lalu, Al Ittihad dengan 9 gelar.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih kedua klub tersebut, derby ini dianggap sebagai salah satu pertandingan penting dalam kalender RSL mengingat popularitas liga tersebut sekarang sudah mulai meroket sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr.

Derby ini merupakan pertandingan terbesar yang perlu ditonton selain Derby Manchester di Premier League karena banyaknya pemain bintang.

Pemain bintang di Al Hilal adalah Neymar, Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic, dan kiper klub serta timnas Maroko, Yassine Bounou.

Namun sayangnya, Neymar tidak bisa bermain dalam laga ini karena mengalami cedera ACL ketika membela timnas Brazil pada jeda internasional Oktober lalu saat berhadapan dengan Uruguay.

Sedangkan pemain bintang di Al Nassr sudah pasti ada Cristiano Ronaldo sebagai kapten klub, Sadio Mane, Alex Telles, Aymeric Laporte, Marcelo Brozovic, Anderson Talisca, dan rekan senegaranya CR7, Otavio Monteiro.

Pada musim lalu, kedua tim bermain imbang 2-2 di putaran pertama di akhir tahun 2022, serta di putaran kedua yang digelar tanggal 18 April, Al Hilal menang dengan skor 2-0.

Baca Juga: Mantap! Kota ini Jadi Pemilik UMK Tertinggi di Jabar: Berikut Daftar UMK Terbesar di Jawa Barat 2024

Di awal musim 2023-24, kedua tim kembali bertemu lagi di King Salman Club Cup yang merupakan kompetisi antar klub Timur Tengah. Pada laga itu, Al Nassr jadi juara dalam kompetisi tersebut dengan skor 2-1 yang dicetak oleh brace dari Cristiano Ronaldo.

Pertandingan antara Al Hilal vs Al Nassr akan digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat