bdadinfo.com

Dua Rumah Sakit Bakal Dibangun di Dekat Training Center PSSI di IKN, Begini Progres Pengerjaannya - News

Desain Training Center PSSI di IKN. (dok. PSSI)

Dilansir dari kanal Youtube Robie MRG, Senin, 4 Desember 2023, laporan terbaru mengenai pembangunan Training Center PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berjalan.

Di lokasi pembangunan Training Center PSSI di IKN ini, sedang dibangun sebanyak dua buah lapangan sepak bola.

Terlihat dari lokasi dalam video tersebut, lapangan sudah lapang dan rata dan hanya tinggal memasuki proses finishing. Setelah finishing, lokasi lapangan sepak bola akan ditanami rumput.

Baca Juga: Pembangunan Tol Solo-Jogja Dikebut Menjelang Libur Nataru, Sudah Sampai Mana Progresnya?

Untuk tahap 1 pembangunan Training Center PSSI, hanya ada dua lapangan sepak bola yang dibangun dan ditargetkan untuk selesai dalam waktu 6 bulan.

Di kawasan Training Center PSSI ini nantinya akan dibangun sebanyak 8 lapangan. Selain itu, di Kawasan ini rencananya juga akan dibangun asrama pemain dan fasilitas lainnya.

Meski begitu, sebagian lahan untuk lokasi Training Center PSSI belum di clearing dan masih berbentuk hutan tanaman industri.

Baca Juga: Miris! Gunung Marapi Erupsi Hebat Sebabkan Pendaki Meninggal, Diduga Oknum Polisi Ini Beri Komentar Tak Pantas Auto Dirujak Netizen

Lokasi Training Center PSSI ini sendiri berada di lokasi Land Development Sub WP1B yang merupakan lokasi tanaman industri eukaliptus.

Untuk lokasi pembangunan IKN, baik di kawasan into maupun Land Development Sub WP1B dan 1C berada di lokasi berbukit-bukit.

Tepat di depan atau seberang jalan Training Center PSSI adalah Rumah Sakit Mayapada. Sementara di depan Kawasan hutan industry terdapat Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumatera Barat terjadi Erupsi, Simak Mitigasi Bencana Gunung Berapi demi Jaga Keselamatan

Dengan begitu, di Land Development Sub WP1B ada dua rumah sakit yang dibangun, yaitu Rumah Sakit Mayapada dan Rumah Sakit Abdi Waluyo, berjarak kurang lebih 2 km.

Di sebelah kanan embung kecil di lokasi Training Center PSSI adalah lapangan sepak bola yang akan dibangun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat