bdadinfo.com

Keyakinan Toto Wolff: Lewis Hamilton Siap Berlaga Kembali untuk Gelar Juara dengan Kendaraan yang Tepat - News

Bos Mercedes Toto Wolff (e1.365dm.com)

Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan Lewis Hamilton akan kembali ke performa terbaiknya dan memperjuangkan rekor gelar dunia kedelapan jika Silver Arrows dapat menghasilkan mobil yang cukup kompetitif di masa depan.

Hamilton menyamai gelar juara Michael Schumacher pada tahun 2020 dan hampir unggul satu poin dalam pertarungan sengit tahun 2021 dengan Max Verstappen sebelum peralihan ke peraturan ground effect membuat Red Bull mencuri perhatian di lapangan, membuat pembalap Inggris itu tidak pernah menang pada tahun 2022 dan 2023.

Dilansir dari laman resmi Formula 1, Wolff menyatakan, bahwa Lewis masih sangat mumpuni saat timnya berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan, menjawab pertanyaan apakah Hamilton yang berusia 38 tahun, yang baru-baru ini menandatangani kontrak dua tahun baru dengan Mercedes, mungkin merasa putus asa tentang kurangnya kesuksesan.

Baca Juga: Resmi! McLaren Lanjutkan Kerjasama dengan Mercedes hingga Musim 2030, Berikut Ini Alasannya

“Dari sudut pandang Lewis, faktanya dia mengalami akhir pekan yang buruk,” kata Wolff setelah final musim 2023 di Abu Dhabi, di mana Hamilton pulang dengan posisi kesembilan.

“Saya pikir itu tidak berpengaruh apa pun terhadap dirinya sebagai pembalap terhebat di dunia,” lanjut Wolff

“Saya yakin dia akan memperebutkan gelar Juara Dunia jika kami bisa memberinya mobil yang baik. Ketika memiliki mobil Formula 1 seperti yang kita miliki saat ini, jelas balapan tidak akan semudah itu, kamu akan mengalami pekan yang baik ataupun pekan yang buruk,” lanjut Wolff.

Baca Juga: Scania Andalan Perusahaan Otobus Indonesia Jadi Penantang Terkuat Mercedes-Benz, Cek Segini Harganya per Unit

"Pada akhirnya, setiap kali kita melihat bahwa Lewis memiliki seseorang untuk dijadikan target didepannya, agar memenangkan pertandingan, maka Lewis yang kita kenal akan muncul, kita hanya perlu memberinya kesempatan,” katanya.

Terlepas dari penurunan baru-baru ini, Mercedes telah memenangkan delapan dari sepuluh gelar konstruktor terakhir dan berada di peringkat ketiga setidaknya setiap musim sejak 2013, dengan Wolff memberikan perspektif filosofis tentang kondisi skuad.

Wolff mengatakan, bahwa di pabrik mereka, ada sebuah papan prestasi yang menampilkan gelar kejuaraan konstruktor sejak tahun 1958 hingga tahun 2050, dan masih ada 27 kotak yang belum terisi , tetapi ketika berbicara tentang Mercedes, 20 tahun yang lalu banyak kemenangan yang diraih oleh pembalap bintang dari Mercedes.

“Ketika kita lihat dari perspektif itu, kita bisa bilang ‘Tidak Apa-apa’, tetapi ketika kita lihat dari skala yang lebih kecil, ada seorang pembalap yang memenangkan 19 balapan pada 2023, jadi kita bisa bilang kita masih belum begitu mampu,” katanya.

Bagaimana pendapat kalian tentang keyakinan Toto Wolff ini? Mampukah Lewis Hamilton merebut kemenangan di balapan selanjutnya?. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat