bdadinfo.com

Franz Beckenbauer Tutup Usia, Berikut Deretan Prestasi yang Ditorehkan Selama menjadi Pemain dan Pelatih - News

Prestasi yang ditorehakan Franz Beckenbauer (FIFA.com)

- Dunia sepakbola dikejutkan dengan Kehilangan Legenda Sepakbola asal Jerman, Franz Beckenbauer yang meninggal pada Minggu, 7 Januari 2024.

Legenda dari Klub FC. Bayern Munich, menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun, setelah berjuang melawan penyakit Parkinson, demensia, dan juga melakukan operasi jantung.

Pria yang akrab disapa "Der Kaizer", meninggalkan banyak warisan sepakbola Jerman baik klub maupun Timnas yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Baca Juga: Debat Capres, Anies Katakan Butuh Presiden Panglima Diplomasi Untuk Hentikan Penjajahan di Tanah Palestina

Franz yang juga memiliki rekor yang luar biasa baik sebagai Pemain dan Pelatih, membuat dunia sepakbola mengagumi sosok yang sempurna baik di dalam maupun luar lapangan.

Semasa aktif menjadi pemain, Franz yang berposisi sebagai Libero dikenal sebagai pemain yang menyapu bola untuk area bertahan, tetapi suka membantu serangan demi menghasilkan gol.

Bahkan Pemain identik dengan jersey No. 5 pernah meraih penghargaan Individu yang paling terkenal yaitu, Ballon d'Or pada tahun 1972 dan 1976.

Sebagai Pelatih, juga tidak kalah hebat meskipun tidak memiliki sertifikat kepelatihan, tetapi Franz memiliki pengetahuan akan pentingnya dalam raih kemenangan.

Baca Juga: 7 Wisata Danau Terunik di Sumatera Barat, Ada di Tengah Bukit hingga Punya Fenomena Unik

Inilah Prestasi yang ditorehkan oleh Pemain yang tidak hanya diidolakan oleh rakyat Jerman, tetapi juga di mata seluruh Dunia yang mengaguminya.

Sebagai Pemain :

Bayern Munich

- Regionalliga Süd : 1964–65.

- Bundesliga : 1968–69, 1971–72, 1972–73 dan 1973–74.

- DFB-Pokal : 1965–66, 1966–67, 1968–69 dan 1970–71.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat