bdadinfo.com

Legenda Sepakbola Jerman Franz Beckenbauer Meninggal Dunia, Ternyata Mengidap 3 Penyakit Sekaligus - News

Penyakit yang diderita Franz Beckenbauer (fcbayern.com)

- Kepergian Franz Beckenbauer, tidak hanya mengejutkan dunia Sepakbola Jerman tetapi juga seluruh Dunia terhadap sosok yang paling melegenda.

Franz Beckenbauer, meninggal pada umur 78 tahun walaupun pihak keluarga belum memberikan spesifik penyebab meninggalnya sosok yang berpengaruh baik klub maupun Timnas Jerman.

Akan tetapi, beberapa hari sebelumnya kerabat jug sempat mengatakan kepada media Jerman, bahwa kesehatan mantan Pemain Bayern Munich tersebut mulai memburuk.

Baca Juga: Jadi Perdebatan, Inilah Resiko yang Akan Terjadi Jika Prabowo Beberkan Data Kemenhan Saat Debat Pilpres 2024

Namun, dikutip dari Marca, Beckenbauer sempat berjuang melawan masalah kesehatan beberapa bulan lalu, dan secara terbuka mengakui telah kehilangan penglihatan di mata kanannya.

Bahkan, mantan pemain yang identik dengan No. 5 juga mengatakan bahwa dokter telah menyarankannya untuk menghindari perjalanan jauh karena masalah jantung.

Tentu saja, hal ini juga mempengaruhi kesehatan pasca pandemi Covid-19, yang dimana Franz sudah mulai jarang terlihat baik di Media maupun kegiatan sepak bola lainnya.

Franz Beckenbauer, tidak hanya sukses sebagai pemain, tetapi juga sukses sebagai Pelatih yang mengantarkan Bayern Munich maupun Timnas Jerman meraih kejayaan.

Baca Juga: 3 Jembatan Pengganti Jembatan Callender Hamilton Diresmikan di Banten, Kuras Dana Senilai Rp270,5 Miliar

Sehingga, Timnas Jerman dan Bayern Munich memberikan penghormatan terakhir kepada legenda yang telah mengubah peta Sepakbola Jerman dimata Dunia saat ini.

Mengenai kondisi kesehatan Beckenbauer, memang dalam beberapa tahun terakhir terus menurun semenjak putranya, Stephan meninggal pada tahun 2015 lalu.

Sejak saat itu, salah satu pemain ikonik tersebut terus berjuang melawan penyakit seperti Parkinson, demensia, dan pernah melakukan operasi jantung.

Ketika kesehatan mulai memburuk, Franz secara mengejutkan menghilang dari sorotan publik baik dalam kegiatan Bayern Munich hingga meninggal Dunia.

Baca Juga: Franz Beckenbauer Tutup Usia, Berikut Deretan Prestasi yang Ditorehkan Selama menjadi Pemain dan Pelatih

Media Jerman sempat berbicara tentang bagaimana penilaian, dan ingatan yang mulai menurun secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir sebelum meninggal Dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat