bdadinfo.com

FIFA Resmi Umumkan Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2026, Simak Tanggal dan Cara Menyaksikannya! - News

Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko (Facebook FOX Soccer)

- Piala Dunia 2026 masih akan berlangsung 2 tahun lagi, tetapi semaraknya sudah digembar-gemborkan oleh FIFA sejak kini.

Piala Dunia tersebut akan terasa spesial karena akan berlangsung di 3 negara Amerika Utara, yaitu Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Format baru dengan jumlah tim lebih banyak, yaitu 48 tim, dijamin akan membuat persaingan lebih seru.

Baca Juga: Selain Bisa Menurunkan Stress, Ini dia 10 Manfaat Teh Bunga Kamboja yang Harus Kamu Ketahui

FIFA akan memberikan pengalaman luar biasa bagi penggemar lewat Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan di 3 negara tersebut.

Meksiko mengandalkan kota Mexico City, Monterrey dan Guadalajara, sementara Kanada akan mengandalkan kota Vancouver dan Toronto.

Amerika Serikat menjadi yang terbanyak dengan mengandalkan Atlanta, Boston, Dallas, Houston, Kansas City, Los Angeles, Miami, New York, New Jersey, Philadelphia, San Francisco Bay Area, dan Seattle.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Pemilih Terbesar, Pilpres Selalu Miliki Tradisi Berebut Suara Nahdlatul Ulama

Kanada untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia, meski FIFA pernah menunjuk mereka pada 2015 sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita.

2026 juga menjadi sejarah penting bagi Kanada, dimana 40 tahun sebelumnya atau tepatnya 1986, mereka lolos pertama kalinya ke Piala Dunia.

Meksiko menjadi negara pertama yang akan menyelenggarakan Piala Dunia untuk ketiga kalinya, setelah tahun 1970 dan 1986.

Baca Juga: Misi Ax-3: Astronot Pertama Turki Bergabung dengan ISS dalam Perjalanan 36 Jam

Amerika Serikat juga akan menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya, usai edisi tahun 1994 yang sangat dikenang bagi pecinta sepakbola.

Banyak yang bertanya, kira-kira kapan FIFA akan mengumumkan jadwal pertandingan beserta stadion tempat penyelenggaraan?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat