bdadinfo.com

Kejutan! Arsenal Kalah Atas Bayern Munchen di UCL, Red Bull Salzburg Lengkapi Slot UEFA untuk Piala Dunia Antarklub 2025, Kok Bisa? - News

Red Bull Salzburg pasca menghadapi Real Sociedad (Situs resmi Red Bull Salzburg)

- Arsenal gagal melaju ke semifinal Liga Champions usai kalah 0-1 (agregat 2-3) melawan Bayern Munchen di Allianz Arena pada Kamis dinihari.

Kekalahan Arsenal membuat wakil Premier League di Liga Champions sudah habis setelah Manchester City harus takluk atas Real Madrid lewat adu penalti 3-4.

Di balik kekalahan Arsenal ternyata memberikan angin segar bagi klub penguasa Liga Austria tersebut.

Baca Juga: Buka Musrenbang Terintegrasi, Gubernur Jabarkan 8 Langkah Utama Wujudkan Mimpi Besar Sumbar 2045

Pemuncak klasemen Bundesliga Austria, Red Bull Salzburg melengkapi slot ke 12 UEFA untuk Piala Dunia Antarklub 2025 mendatang.

Padahal dalam Liga Champions UEFA musim ini, Red Bull Salzburg terlempar dari kompetisi Eropa usai menempati juru kunci di Grup D dengan satu kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kalah.

Klub milik Red Bull asal Austria itu tergabung bersama Real Sociedad, Inter Milan yang merupakan runner-up Liga Champions musim lalu, serta Benfica.

Baca Juga: Hore! ASN Pindah ke IKN Mulai September 2024, Ada Tunjangan Khusus Bagi yang Dipindah di Tahap Pertama

Meski terpuruk di kompetisi akbar benua biru tersebut, Red Bull Salzburg resmi mendapatkan tiket ke Amerika Serikat untuk tampil di turnamen antar klub seluruh dunia, bagaimana itu bisa terjadi?

Format Piala Dunia Antarklub berubah dari 7 tim menjadi 32 untuk tahun 2025 serta diadakan setiap 4 tahun sekali.

Dalam Piala Dunia Antarklub dengan format tersebut, untuk UEFA akan diisi 12 slot, yakni 4 merupakan juara Liga Champions UEFA dalam 3-4 tahun terakhir.

Baca Juga: Gubernur Tegaskan Penyempurnaan Nama Masjid Raya Sumbar Wujud Penghargaan Jasa Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

Sementara 8 di antaranya merupakan klub yang menduduki peringkat ranking UEFA terbaik selama periode 2021-2024.

Semua semifinalis Liga Champions UEFA musim ini, yakni dua wakil Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, lalu PSG (Perancis) dan Real Madrid (Spanyol) sudah mendapat tiket ke Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat