bdadinfo.com

Dortmund vs PSG: Melempem di Man United, Jadon Sancho Kembali Temukan Sinarnya Bersama The Black Yellow Army! - News

Jadon Sancho, Pemain Pinjaman Borussia Dortmund (UEFA)

- Jadon Sancho menuai banyak pujian saat dirinya tampil impresif untuk Borussia Dortmund musim ini.

Salah satunya adalah Sancho bermain trengginas saat Dortmund berhasil mengalahkan Paris Saint Germain pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024.

Pada laga Dortmund vs PSG yang berlangsung di Westfalensatdion pada Kamis, 2 Mei 2024 dinihari WIB, Die Borussen menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Nicolas Fuellkrug.

Baca Juga: Sumatera Selatan Pusing 7 Keliling Sampai Menteri PUPR Turun Gunung Cek Tol Palembang-Betung-Jambi Seperti Jalan Ditempat dan Tak Sesuai Harapan

Sancho tampil penuh saat menghadapi PSG, dimana pemain pinjaman dari Manchester United tersebut dipercaya mengisi sayap kanan penyerangan Dortmund.

Kehadiran Sancho menjadi ancaman yang berbahaya bagi PSG, pemain sayap Inggris tersebut sangat lincah dan menggiring bola melewati lawan.

UEFA mencatat bahwa Sancho 12 kali sukses menggiring bola melewati lawan sepanjang 2x45 menit.

Baca Juga: Kunci Jawaban SKI Kelas 6 MI Halaman 68 Penilaian Akhir Semester Bagian 2 Kurikulum Merdeka: Dakwah Wali Songo di Nusantara

Jumlah itu merupakan yang terbanyak yang dilakukan oleh seorang pemain dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini.

Sancho juga menjadi pemain pertama di semifinal Liga Champions yang mampu melewati lawan lebih dari 10 kali dalam 16 tahun terakhir.

Pemain terakhir yang mampu melakukannya adalah Lionel Messi dimana ia mampu melewati lawan 16 kali pada tahun 2008.

Baca Juga: KNPI Sumatera Barat Sambut Rombongan Alumni Majelis Belia Malaysia Negeri Sembilan untuk Mempererat Silaturahmi

Sancho tak hanya berbahaya dengan gocekannya, dia juga turut menciptakan satu peluang emas dan tiga umpan kunci.

Salah satu bola operan darinya di babak kedua bisa saja menjadi gol apabila Fuellkrug menuntaskannya dengan sempurna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat