bdadinfo.com

KNPI Sumatera Barat Sambut Rombongan Alumni Majelis Belia Malaysia Negeri Sembilan untuk Mempererat Silaturahmi - News

KNPI Sumatera Barat Sambut Rombongan Alumni Majelis Belia Malaysia Negeri Sembilan untuk Mempererat Silaturahmi

- KNPI Provinsi Sumatera Barat menyambut kedatangan rombongan alumni Majelis Belia Malaysia Negeri Sembilan (MBMNS) dalam rangka program lawatan kunjung hormat untuk mempererat silaturahmi antara MBMNS dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat.

Kunjungan ini menandai hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama empat dekade sejak tahun 1986 hingga saat ini.

Baca Juga: Pemangkasan Jumlah Bandara Internasional di Indonesia, dari 35 Menjadi 17 Bandara, Cek Bandara Apa Saja yang Tersisa!

Rombongan MBMNS yang dipimpin oleh Datok Samad bin Ibrahim turut bersama datang dengan mantan presiden MBMNS sekaligus penasehat MBMNS, Datok Mohd Noor, terdiri dari 20 orang.

Mereka akan mengunjungi beberapa lokasi di Sumatera Barat, termasuk Kabupaten Pasaman, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Kabupaten Tanah Datar.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat ikatan persahabatan dan mendorong kerjasama lintas batas di berbagai bidang, khususnya di kalangan pemuda.

Dalam rangkaian program lawatan ini, para tamu akan disambut dengan berbagai acara khusus.

Baca Juga: Viral Rekaman CCTV Hotel Bongkar Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Koper Bekasi, Aksi Santai saat Bawa Koper Jadi Sorotan

Di Kabupaten Pasaman, rombongan akan bertemu dengan perwakilan pemerintah daerah dan masyarakat setempat, serta mengunjungi situs-situs budaya dan sejarah.

Di Kota Bukittinggi, mereka akan berkesempatan mengunjungi Jam Gadang, ikon kota yang terkenal, dan mengeksplorasi destinasi wisata lainnya di sekitarnya.

Di Kota Payakumbuh, rombongan akan mengadakan sesi dialog dengan pemuda setempat, membahas topik-topik pemberdayaan pemuda dan peluang kerjasama di masa depan.

Di Kabupaten Tanah Datar, mereka akan mengunjungi situs-situs budaya Minangkabau dan melihat secara langsung pelestarian tradisi lokal.

Ketua KNPI Sumatera Barat, Nanda Satria, menyambut kedatangan rombongan MBMNS dengan antusiasme.

"Kami senang menyambut teman-teman dan senior dari Malaysia. Hubungan silaturahmi ini telah terjalin selama bertahun-tahun, dan kunjungan ini menjadi kesempatan untuk memperkuat ikatan dan menemukan cara-cara baru untuk berkolaborasi," katanya.

Mantan Ketua KNPI Sumatera Barat sekaligus Ketua Majelis Pemuda Indonesia, Fadly Amran, juga menyambut rombongan dengan gembira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat