bdadinfo.com

Resmi Tinggalkan Liverpool, Jurgen Klopp Tegaskan Tidak Akan Pensiun Melatih Dalam Waktu Dekat: Tidak Mungkin! - News

Jurgen Klopp, mantan pelatih Liverpool (Instagram @kloppo)

- Jurgen Klopp sedang menikmati masa tenangnya setelah mengakhiri 8,5 tahun perjalannya di Liverpool.

Klopp membuat keputusan untuk mundur dari Liverpool sejak Januari silam, dimana sebenarnya kontraknya di Anfiled masih berlangsung hingga 2026.

Walaupun kini telah menikmati waktu istirahatnya dengan lebih maksimal, ternyata Klopp masih akan melatih walaupun bukan tidak dalam waktu dekat!.

Baca Juga: Jadwal Babak Perempatfinal Singapore Open 2024: Fajar-Rian Siap Balaskan Dendam Ke Wakil China, Apri-Fadia Hadapi Ganda Jepang

Klopp mengaku telah kehabisan energi setelah nyaris tidak pernah jeda melatih sejak merintis karir dengan Mainz pada 2001.

Pria berusia 56 tahun tersebut angkat kaki dari Liverpool usai mempersembahkan delapan trofi dalam sembilan musim.

Beberapa diantaranya adalah gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris pertama dalam 30 tahun.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 10 Halaman 63 64 Kurikulum Merdeka: Infographics on Mental and Physical Health

Jurgen Klopp kini akan menghabiskan hari-harinya di Mallorca, Spanyol, setelah membeli sebuah villa di sana.

Klopp belum mengetahui apakah rencananya usai rehat, tapi yang jelas ia ingin kembali ke dunia sepakbola.

"Tidak mungkin saya akan berhenti bekerja sama sekali," ungkap Klopp yang dikutip BILD pada Jumat, 31 Mei 2024 pagi WIB.

Baca Juga: Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 10 Asesmen Sumatif Bab 1 Penilaian 1 Halaman 55 56 Kurikulum Merdeka

"Namun, saya kira tidak akan melanjutkan dengan kecepatan yang sama seperti sebelumnya untuk sekarang,

Seorang pelatih tetaplah seorang pelatih, dan anda melakukannya dengan segala yang anda punya atau tidak sama sekali. Begitulah cara saya memahaminya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat