bdadinfo.com

Giorgio Scalvini Cedera ACL di Laga Terakhir Serie A, Bek Juventus Ini Resmi Gantikan Posisinya Untuk Euro 2024 - News

Giorgio Scalvini absen di Euro 2024 karena cedera ACL di laga terakhir Serie A

- Bek Atalanta, Giorgio Scalvini harus keluar lapangan di menit-menit akhir melawan Fiorentina di pekan terakhir Serie A pada Minggu, 2 Juni 2024 kemarin.

Laga Atalanta melawan Fiorentina itu merupakan laga tunda yang telah dijadwal ulang dari bulan Maret karena manajer umum tim tamu, Joe Barrone jatuh sakit dan meninggal dua hari kemudian.

Bek berusia 20 tahun itu digantikan oleh Hans Hateboer karena cedera lutut yang dialaminya.

Baca Juga: Pintu Tol di Muaro Jambi Segera Dibangun! Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan Bakal Rampung di Tahun 2024?

Ia mencetak gol kedua pada menit 32 sebelum dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 2-3 pada laga yang digelar di Gewiss Stadium.

Scalvini berusaha untuk memenangkan bola di sisi kanan lapangan, namun ia terjatuh ke tanah secara tiba-tiba dan kemungkinan disebabkan karena gerakan lutut kirinya yang tidak wajar.

Setelah menjalani tes medis, Scalvini didiagnosa mengalami cedera yang dapat merobek lututnya sehingga membutuhkan pengobatan selama 7 bulan.

Baca Juga: Warisi Kejayaan Jokowi, Prabowo Siap Resmikan Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sejumlah Daerah: Tahun 2025 Riau Sudah Terhubung sampai Pulau Jawa?

Akibat cedera tersebut, Scalvini harus melewatkan Euro 2024 yang akan digelar di Jerman.

Ia sebelumnya masuk skuad sementara Azzurri yang berjumlah 30 orang dan menggantikan Francesco Acerbi yang mengalami cedera paha.

Seharusnya pada Senin ini, ia bersama Gianluca Scamacca harus bergabung ke pusat latihan di Coverciano.

Baca Juga: Baru 6 Bulan Selesai Dibangun Jembatan Senilai Rp2,2 Miliar di Sumatera Utara Ini Retak-retak! Kepolisian dan Kejaksaan Diminta Warga Turun Tangan

Namun karena cedera yang dialaminya, ia digantikan oleh bek Juventus, Federico Gatti.

Tak hanya itu, meski klubnya masuk Liga Champions musim depan, Atalanta gagal merebut 3 besar atas hasil negatif melawan klub yang baru saja runner-up UEFA Europa Conference League itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat