bdadinfo.com

Jelang Final Piala Eropa 2024, Pemain Inggris dan Spanyol Berebut Posisi Sebagai Top Skor Terbanyak dan Meraih Golden Boot. - News

Jude Bellingham dan Harry Kane. (IG England) (IG England)



- Pertandingan Final Piala Eropa 2024 akan tersaji, antara Spanyol vs Inggris, yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin pada Minggu, 14 Juli mendatang.

Partai final kali ini, bisa menjadi penentuan siapa yang akan meraih mahkota tertinggi di Eropa, mengingat Spanyol dan Inggris, sama-sama dihuni oleh pemain muda.

Meskipun begitu, jelang Final Piala Eropa 2024 tentu menyisakan pertarungan tidak hanya antar tim, tetapi juga pemain yang berambisi mencetak rekor baru di Jerman.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Paling Top! Jalan Lembah Anai Sudah Bisa Dilewati Pengendara pada 21 Juli 2024 Mendatang

Saat ini, pencetak gol terbanyak pada turnamen 4 tahunan tersebut, ditempati oleh 6 pemain dari 6 negara berbeda yang telah mengemas 3 gol hingga saat ini.

Seperti Harry Kane dari Inggris, Georges Mikautadze dari Georgia, Jamal Musiala dari Jerman, Cody Gakpo dari Belanda, Dani Olmo dari Spanyol, dan Ivan Schranz dari Slovakia.

Tetapi di Final, hanya menyisakan antara Harry Kane, dan Dani Olmo yang berambisi untuk meraih Golden Boot (Pencetak Gol Terbanyak), pada Final di Berlin.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/MTs Halaman 39 40 Section 5 Unit 1 Chapter 1 Kurikulum Merdeka

Harry Kane, menjadi pemain penting yang berhasil membawa "The Three Lions" ke Final, dan mencetak gol ketiga melalui penalti pada menit 18, saat menghadapi Belanda di Semifinal.

Harry Kane, juga berhasil menyamai rekor legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, yang merupakan top skor terbaik di ajang Piala Eropa dengan raihan tujuh gol.

Secara keseluruhan, Harry Kane sudah mencetak 15 gol di ajang baik Piala Eropa, dan Piala Dunia. Torehan tersebut juga membuat Kane menjadi pemain timnas Inggris yang mencetak banyak gol di turnamen bergengsi.

Baca Juga: Dirut PT Semen Padang Resmikan Kantor Perkumpulan Keluarga Pensiunan Semen Padang

Torehan satu gol, saat menghadapi Belanda di Semifinal, juga membuat pemain Bayern Munich sudah mencetak tujuh gol di Euro, dan delapan gol di Piala Dunia.

Sementara itu, Dani Olmo menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol ketiganya di menit 25, pada saat berhasil mengalahkan Prancis di Allianz Stadium, Munich.

Bukan hanya Harry Kane, dan Dani Olmo yang saat ini mencetak 3 gol, tetapi ada juga pemain dari kedua tim yang juga berambisi bisa menambah amunisi gol di Final.

Baca Juga: Waduh Emak-Emak Turun Tangan, Jalan Rusak di Lampung Selatan Tak Kunjung ada Perbaikan

Spanyol memiliki Fabian Ruiz, yang saat ini mengemas 2 gol, dan gol terakhir yang dicetak pada menit 51, saat berhasil mengalahkan Georgia dengan skor 4 - 1.

Sementara itu, Inggris memiliki gelandang sensasional, Jude Bellingham yang juga sudah mencetak 2 gol, gol dari pemain bernomor 10, didapatkan saat berhasil mengalahkan Slovakia pada Injury Time.

Kota Berlin, siap menyambut Timnas Spanyol dan Inggris, yang akan menciptakan laga yang paling dinantikan, karena sama-sama memiliki pemain muda yang sudah berpengalaman.

Baca Juga: Donor Darah HUT ke-66, PT Semen Padang Serahkan 429 Kantong Darah ke PMI

Ini akan menjadi final ke 5 di ajang Piala Eropa bagi Spanyol, mengingat Tim berjuluk "La Furia Roja" sudah pernah memenangi pada edisi 1964, 2008 dan 2012.

Bagi Inggris, ini akan menjadi final kedua kalinnya, setelah di edisi 2021 lalu, Inggris harus mengakui kehebatan dari Italia pada adu penalti di Wembley Stadium.

Tentu saja, Inggris tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama di final pada 3 tahun yang lalu, apalagi kini akan menghadapi tim yang banyak dihuni pemain muda.

Baca Juga: Tips Menyusun Anggaran Gaji Bulanan Dengan Efisien

Seperti Nico Williams, Dani Olmo, Rodri, Aymeric Laporte, Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Lamine Yamal, yang menjadi pemain muda yang sudah tampil konsisten sepanjang turnamen.

Lalu Skuat Asuhan Gareth Southgate, juga memiliki pemain kombinasi antara muda dan berpengalaman seperti Harry Kane, Jude Bellingham, Buyako Saka, Trent Alexander-Arnold, Kieran Trippier, dan Phil Foden.

Partai Final antara Spanyol vs Inggris, bisa jadi merupakan kesempatan emas bagi Harry Kane untuk menjadi top skor terbaik, sekaligus mengangkat trofi penting di Berlin sebagai Kapten Tim.

Baca Juga: Tips Mengatur Prioritas Pengeluaran Dari Gaji Bulanan

Namun, Spanyol juga tidak ingin membiarkan Inggris melangkahinnya, karena pemain muda La Furia Roja dipastikan akan tampil ngotot, hingga bermain di adu Penalti jika skor masih imbang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat