bdadinfo.com

Donor Darah HUT ke-66, PT Semen Padang Serahkan 429 Kantong Darah ke PMI - News

Donor Darah HUT ke-66, PT Semen Padang Serahkan 429 Kantong Darah ke PMI (IST)

PADANG, - Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Pengambilalihan Pabrik dari Belanda, PT Semen Padang menggelar aksi sosial donor darah di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang, Rabu (10/7/2024). Bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang, sebanyak 429 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Donor darah yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga berakhir pada pukul 15.00 WIB itu, diikuti antusias oleh ratusan karyawan Semen Padang Group dan keluarga, termasuk masyarakat sekitar lingkungan perusahaan PT Semen Padang. Di tambah lagi, donor darah tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan band akustik.

Baca Juga: Tips Menyusun Anggaran Gaji Bulanan Dengan Efisien

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, donor darah ini merupakan yang ketiga digelar dalam tahun 2024 ini. Dan, pihaknya merasa bersyukur dengan jumlah darah yang terkumpul sebanyak 429 kantong. "Alhamdulillah, jumlah yang terkumpul melebihi target," kata Anita.

Untuk itu, kata Anita, mewakili manajemen PT Semen Padang, ia mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah sukarela mendonorkan darahnya. "Mudah-mudahan darah yang kita donorkan ini bisa bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan transfusi darah," ujarnya.

Bagi PT Semen Padang, sebut Anita, donor darah ini merupakan program rutin perusahaan yang digelar sekali dalam 2 bulan atau 6 kali setahun, dan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian PT Semen Padang kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

"Semoga, kegiatan donor darah ini dapat meringankan beban PMI dalam memenuhi kebutuhan darah. Kemudian bagi pendonor, mudah-mudahan menjadi ladang amal. Karena, darah ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan transfusi darah. Sampai sejauh ini tidak ada yang bisa menggantikan darah," bebernya.

Salah satu pendonor bernama Nino Perdana, mengaku sudah 66 kali ikut donor darah. “Donor darah kali ini cukup unik bagi saya, karena ketika saya mendonorkan darah ke 66, PT Semen Padang juga memperingati HUT ke-66 pengambilalihan dari Belanda, karena keunikan ini panitia memberikan saya hadiah untuk saya”, ungkapnya.

Karyawan PT Semen Padang lainnya, Athari Adi Putra, yang mengaku sudah 18 ikut donor darah. "Ya, semuanya saya lakukan pada kegiatan donor darah yang digelar oleh PT Semen Padang. Saya mau donor darah, karena manfaat dari donor darah itu sangat banyak," ujarnya.

Baca Juga: Fadly Amran Hadiri Peresmian Gedung Baru TPQ Miftahul Jannah Kelurahan Banuaran Nan XX

"Donor darah juga bisa meminimalkan risiko kanker dan stroke. Menariknya lagi, donor darah juga dapat mendeteksi berbagai penyakit. Karena, sebelum mendonorkan darah, tentunya kita harus melewati sejumlah rangkaian pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit serius," katanya.

Pelantikan Pengurus PDDI Sumbar

Selain donor darah, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029. Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri, dilantik sebagai Ketua PDDI Sumbar.

Pelantikan tersebut, dilakukan oleh Sekjen Pengurus Besar (PB) PDDI Munarni Aswindo, dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Lila Yanwar, yang hadir mewakili Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar, dan sejumlah tamu undangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat