bdadinfo.com

Gubernur Sumatera Barat Paling Top! Jalan Lembah Anai Sudah Bisa Dilewati Pengendara pada 21 Juli 2024 Mendatang - News

Gubernur Mahyeldi Ansharullah meminta masyarakat tetap bersabar menunggu rampungnya pembangunan ulang (rekonstruksi) permanen jalan nasional Lembah Anai. Ruas Utama Padang-Bukittinggi itu bisa dilewati mulai 21 Juli mendatang.

-  Lumpuhnya jalur utama Padang – Bukittinggi – Pekanbaru, akibat galodo menerjang ruas jalan di Lembah Anai.

Jalur alternatif lewat Malalak tak sanggup menampung jumlah kendaraan. Sementara di bagian lain, jalur utama Padang – Solok menuju Pulau Jawa juga ‘sekarat’ akibat banyaknya kendaraan besar yang melewati jalur Sitinjau Lauik.

Tak heran di media sosial warga Sumbar, dipenuhi keluhan soal gawatnya konektivitas di Sumbar ini. Semua berharap, pemulihan jalan segera beres, dan didukung oleh jalan tol.

Baca Juga: Waduh Emak-Emak Turun Tangan, Jalan Rusak di Lampung Selatan Tak Kunjung ada Perbaikan

Bicara soal jalan tol, sebetulnya pembangunannya di Indonesia terus berlanjut. Terutama di daerah yang pembebasan lahannya terbilang lancar, dan menjanjikan pertumbuhan ekonomi. Tiap tahun panjang jalan tol terus bertambah.

Pembangunan ruas Utama Padang-Bukittinggi itu bisa dilewati mulai 21 Juli mendatang. Kuncinya, jangan ganggu proses perbaikan yang dilakukan Hutama Karya.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah meminta masyarakat tetap bersabar menunggu rampungnya pembangunan ulang (rekonstruksi) permanen jalan nasional Lembah Anai.

Baca Juga: Donor Darah HUT ke-66, PT Semen Padang Serahkan 429 Kantong Darah ke PMI

Hingga saat ini, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan HKI terus bekerja 24 jam agar ruas jalan yang putus akibat banjir bandang tersebut bisa dilalui secara bertahap mulai Juli ini.

Gubernur Mahyeldi tinjau proses dan perkembangan rekonstruksi permanen jalan nasional Lembah Anai.

Gubernur memastikan, Pemprov Sumbar juga terus berupaya membantu percepatan rekonstruksi jalan nasional tersebut, baik dalam bentuk peralatan, kendaraan alat berat, dan lain sebagainya. Gubernur Sumbar memang top dan mantap.

Baca Juga: Tips Menyusun Anggaran Gaji Bulanan Dengan Efisien

“Petugas dari Balai Jalan dan PT HKI bekerja 24 jam mempercepat rekonstruksi jalan nasional ini. Kita ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Kita harap masyarakat tetap bersabar menunggu proses pembangunannya selesai,” ujar Mahyeldi yang dikutip dari keterangan pers Biro Adpim Setdaprov.

Berdasarkan informasi dari BPJN Sumbar, kata gubernur, dari 16 titik kerusakan jalan yang direkonstruksi secara permanen, terdapat tiga titik pengerjaan yang cukup berat dan membutuhkan tenaga ekstra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat