bdadinfo.com

Prestasi Amancio Amaro, Striker Legenda Real Madrid yang Telah Berpulang - News

Striker legenda Real Madrid Amarcio Amaro bersama Karim Benzema (Instagram realmadrid)

- Berita duka datang dari klub raksasa Spanyol yaitu Real Madrid. Striker legenda mereka yaitu Amancio Amaro dikabarkan meninggal dunia.

Amancio Amaro dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa 21 Februari 2023. Mantan striker berpulang di usia 83 tahun.

Prestati Amancio Amaro tidak perlu diragukan. Amancio banyak menorehkan catatan baik kala menjadi striker yang membela Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Baca Juga: Tim F1 Alpine Gaet Ikon Sepak Bola Zinedine Zidane, Apa Saja Perannya?

Amancio bergabung ke Real Madrid pada tahun 1962 setelah sebelumnya berseragam Deportivo La Coruna. Bersama Real Madrid, striker tajam ini berhasil mencetak 155 gol dari 471 penampilan.

Amancio lahir di La Coruna pada tanggal 16 Oktober 1939. Ketajaman Amancio sudah terlihat sejak bermain bersama Deportivo di divisi kedua Liga Spanyol. Kala itu, dirinya berhasil menjadi top skorer pada musim sebelum bergabung dengan Real Madrid.

Amancio telah menorehkan sejarah karena berhasil merebut sembilan gelar Liga Spanyol dan tiga trofi Piala Spanyol. Karirnya di Timnas Spanyol juga luar biasa karena ikut kedalam tim yang memenangkan Piala Europa pada tahun 1964.

Baca Juga: Blak-Blakan, OSO Sebut Partai Hanura DIrusak Wiranto: Dia Meninggalkan KIta

Amancio Amaro juga berprestasi ketika menjadi seorang pelatih. Dirinya berhasil membawa Real Madrid Castilla memenangkan kejuaran di divisi kedua pada tahun 1984.

Amancio juga telah dianugerahi medali emas royal order of merit atas kontribusinya pada olahraga di Spanyol.

Real Madrid menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kehilangan salah satu legendanya tersebut seperti yang terlihat di akun Instagram Real Madrid.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube Workout untuk Pemula, Nomor Terakhir Cocok untuk Ibu Pasca Melahirkan

Pada pertandingan antara Liverpool melawan Real Madrid di Anfield berlangsung minute of silence untuk menghormati kepergian Amancio Amaro.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat