bdadinfo.com

Pelatih Persija Tegaskan Main di Bulan Ramadhan tidak akan Turunkan Perfoma Timnya - News

Pelatih Persija Tegaskan Main di Bulan Ramadhan tidak akan Turunkan Perfoma Timnya (persija.id)

- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menegaskan jika timnya tidak akan menurun performanya meski para pemainnya sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. 

Thomas Doll menyebutkan, jika berpuasa di bulan suci Ramadan tidak akan menjadi masalah bagi para pemain Persija Jakarta  walaupun harus bertanding sekalipun di Liga 1.

Thomas Doll mengaku, bahwa dirinya sudah tak asing lagi saat melatih sebuah klub yang dimana pemainnya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ia menuturkan, jika dirinya mendapat pengalaman tersebut saat melatih klub Arab Saudi, Al-Hilal di musim 2011/2012.

Baca Juga: Tanggapi Polemik Pemain Sepak Bola Puasa di Bulan Ramadan, Thomas Doll: Orang yang Berpuasa Punya Energi Lebih

Mantan pemain yang bermain di liga Serie A Italia bersama SS Lazio tersebut bahwa hal tersebut tidak akan mengganggunya saat mayoritas pemain Persija Jakarta berpuasa. Dirinya mencontohkan, dimana semuanya dapat diatur tanpa harus mengganggu ibadah pemainnya.

“Saat saya bersama Al-Hilal, kami mempunyai sesi latihan yang cukup larut. Kadang bisa berlatih di pukul 10 malam,” kata Thomas, keterangan tertulis dikutip , Jumat, 24 Maret 2023.

“Saya ingat waktu itu mereka berpuasa pada saat musim panas. Jadi kondisi saat itu sangat panas. Momen itu merupakan pertama kali saya melatih tim yang mayoritas berpuasa,” sambungnya.

Baca Juga: Pemainnya Diborong Timnas Indonesia, Persija Minta Solusi dari Shin Tae-yong

Berdasarkan pengalamannya saat di Arab Saudi, Thomas mencoba menerapkan hal serupa untuk para pemain Macan Kemayoran. Pelatih asal Jerman tersebut menuturkan jika dirinya telah berbicara dengan pemain dan mereka tidak keberatan.

“Pada saat itu mereka bisa menanganinya dengan baik. Sekarang bersama Persija saya pun sudah berbicara dengan pemain dan ini bukanlah pertama kalinya bagi mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut, Thomas mengaku jika dirinya tidak masalah meski timnya harus bertanding saat bulan Ramadan. Ia percaya kepada para pemainnya jika mereka tetap akan memberikan yang terbaik meski sedang menjalankan ibadah puasa.

“Lagipula hal ini tidak berlangsung lama karena mereka memulai puasa saat Liga 1 sudah akan selesai. Selain itu, mereka semua professional jadi tidak ada masalah jika mereka melakukan latihan di malam hari,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Persija Jakarta mempunyai total lima pertandingan yang tersisa di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan dimainkan pada bulan Ramadhan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat