bdadinfo.com

Tampil Epic di Sirkuit Amerika, Luca Marini Raih Kemenangan Perdana di Kelas MotoGP - News

Luca Marini raih podium dua di MotoGP Amerika 2023 (Ist)

- Pembalap Mooney VR46 Ducati, Luca Marini berhasil meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Adik Valentino Rossi itu sukses mengamankan podium kedua pada gelaran MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA), Austin, pada Minggu (16/4/23) waktu setempat atau Senin (17/4/23) dini hari WIB.

Ini merupakan hasil yang manis bagi Marini mengingat ia belum pernah mencicipi kemenangan pada balapan utama sejak bergabung di kelas para raja pada 2021 silam.

Baca Juga: Hasil MotoGP Amerika 2023: Alex Rins Juara, Bagnaia Crash

Meski sebelumnya ia juga berhasil menduduki podium tiga pada Sprint Race Argentina, namun hasil itu belum bisa membuatnya puas karena tidak terhitung sebagai balapan utama.

Marini yang memulai balapan MotoGP Amerika di posisi ketiga langsung tancap gas mengekor Bagnaia dan Alex Rins di depannya.

Marini sempat melorot ke posisi kelima usai disalip Jack Miller dan Fabio Quartararo di awal balapan. Ia pun berusaha mempertahankan jarak dengan pembalap di depannya untuk mencari celah.

Baca Juga: Pupus! Tardozzi Sebut Tak Ada Ruang untuk Iannone Kembali ke Tim Ducati MotoGP

Saat balapan memasuki lap ke 7, Miller yang melaju di posisi ketiga terjatuh, Quartararo otomatis naik menggantikan posisi Miller diikuti Marini.

Nasib sial juga dialami Bagnaia yang dari awal memimpin balapan, ia pun terjatuh setelah Miller. Momen itu dimanfaatkan oleh Rins untuk mengambil alih posisi pertama. Rins dengan sigap membuat jarak yang cukup jauh dengan pembalap dibelakangnya.

Marini yang juga tak mau kehilangan kesempatan saat perfoma motornya sedang bagus, berusaha mengejar Quartararo.

Baca Juga: Mantan Pembalap MotoGP Loris Reggiani Sebut Marquez Tertekan dengan 9 Gelar Dunia Rossi

Usaha Marini pun membuahkan hasil. Saat balapan menyisakan 8 lap lagi, Marini berhasil menyalip Quartararo di trek lurus dan aman di posisi dua hingga finish.

Quartararo yang terlihat tak mampu lagi mengejar Marini harus puas finish di posisi ketiga.

Kemenangan itu pun membuat Mooney VR46 Racing Team gembira karena dua pembalap mereka (Marco Bezzecchi dan Luca Marini) sekarang sudah sama-sama naik podium. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat