bdadinfo.com

Menpora Dito Harap Pemain Timnas Indonesia Jauh Lebih Tenang saat Hadapi Myanmar di SEA Games 2023 - News

Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2023

- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan tanggapannya usai Timnas Indonesia U-22 berhasil menekuk Filipina dengan skor 3-0, di Olympic Stadium, Phnom Penh pada laga grup A SEA Games 2023 Kamboja.

Menpora Dito Ariotedjo sendiri menilai para pemain Indonesia telah bermain dengan baik sehingga dapat meraih hasil maksimal.

Ia berharap saat menghadapi Myanmar di laga kedua fase grup SEA Games 2023, Skuad Garuda Nusantara kembali meraih hasil positif.

Baca Juga: KPK Telusuri Harta AKBP Achiruddin, Ternyata Temuannya Begini

Namun, Menpora Dito memberikan catatan, bahwa pemain Timnas Indonesia masih belum bisa bermain lepas.

Dito melihat para anak asuhan Indra Sjafri bermain gugup sehingga terlihat sulit dalam mengembangkan permainan.

"Gol di babak pertama sesungguhnya tercipta berkat kerja sama yg apik, hanya saja, karena ini merupakan pertandingan awal, para pemain sempat nervous ditambah lagi permainan Filipina yang ultra defensif. Itu membuat pemain kita kesulitan dalam membongkarnya," kata Menpora Dito, keterangan tertulis dikutip Senin, 1 Mei 2023.

Baca Juga: Fenomena Sapu Koin di Jalur Pantura Jawa Barat, Ternyata Ada Mitos Besar Dibaliknya

"Namun, dedikasi yang tinggi dari para pemain akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dengan tambahan 2 gol di menit akhir," tambahnya.

Meski demikian, Dito memberikan apresiasi terhadap upaya yang dikerahkan para pemain Timnas Indonesia demi meraih hasil maksimal untuk merah putih.

"Saya mengapresiasi perjuangan tim sepak bola yang telah memberikan hasil yang baik untuk kontingen Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Resep Nasi Grombyang Pemalang, Makanan Berselera Untuk Santap Siang Anda

Pada laga kontra Filipina, ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rachman. Gol-gol Skuad Garuda Nusantara tersebut tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Ernando Ari dan kawan-kawan baru dapat menceploskan bola ke gawang Filipina saat di akhir babak pertama lewat sepakan Marselino Ferdinan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat