bdadinfo.com

Imbas Kritik dan Selebrasi Lebaynya, Pelatih Juergen Klopp Disanksi FA: Skors 1 Pertandingan - News

Dampak Kritikan dan Selebrasi Lebaynya, Juergen Klopp Akhirnya Didakwa FA (Getty Images/ Andrew Powell)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akhirnya resmi didakwa oleh FA.

Hal ini merupakan dampak dari Juergen Klopp yang dianggap terlalu berlebihan mengkritik dan melakukan selebrasi lebay kepada wasit.

Hal ini terjadi saat Juergen Klopp memimpin anak asuhnya menang susah payah atas Tottenham dengan skor 4-3 pada Minggu, 30 April 2023 dinihari WIB.

Baca Juga: Polisi Beberkan Sang Ayah Diduga Jadi Dalang Atas Hilangnya Bayi 3 Bulan di Pati

Kejadian ini bermula saat Diogo Jota cetak gol untuk memastikan kemenangan Liverpool di menit ke-95.

Anfield bergemuruh merayakan kemenangan itu, tak terkecuali Klopp. Sayangnys, selebrasi Juergen Klopp saat itu terbilang nyeleneh karena berlari ke arah ofisial keempat John Brooks sambil memegangi paha belakang kirinya.

Aksi itu membuahkan kartu kuning dari wasit Paul Tierney yang menganggap Klopp melakukan konfrontasi kepada perangkat pertandingan.

Baca Juga: Chelsea Semakin Tragis, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Klopp yang kesal lantas berdebat dengan Tierney dan itu berlanjut lewat komentar usai pertandingan yang mengkritik sang pengadil.

Klopp di saat bersamaan juga mengklarifikasi kalau otot hamstringnya tertarik dan tidak ada maksud melecehkan ofisial keempat. Klopp juga meminta maaf karena sudah bertindak kelewat batas.

Baca Juga: Miris, Usai Atasan Mengajak Karyawati Wikwik Demi Perpanjangan Kontrak, Perusahaan Ajukan Syarat Cantik

Sayangnya, FA tidak menerima alasan tersebut karena Klopp dianggap sudah melakukan tindakan tercela karena mempertanyakan integritas wasit. FA Kemudian merilis sebuah surat dakwaan Klopp.

"Manajer Liverpool Juergen Klopp didakwa setelah pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur Minggu 30 April," ujar pernyataan resmi FA, dikutip Rabu 3 May 2023.

"Komentar manajer terkait ofisial pertandingan dalam wawancara usai pertandingan dianggap tidak pantas karena terkesan bias, dan/atau mempertanyakan integritas wasit, dan/atau terlalu personal atau menyerang, dan/atau menodai pertandingan."

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menpora Dito Lepas Kontingen SEA Games 2023 Kamboja: Harapan dan Dukungan untuk Para Atlet

Mengingat Klopp sudah pernah diskors satu laga plus denda karena masalah serupa Oktober lalu, maka ada kemungkinan hukuman yang dijatuhkan bisa lebih berat.

Juergen Klopp diberikan waktu hingga Jumat, 5 Mei 2023 untuk merespons dakwaan FA itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat